Menu

01 Jan 2019, 01:42 WIB

Banyak Warga Hilang Akibat Longsor Cisolok Sukabumi, Bupati Jelaskan Kendala Pencarian

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat mengevaluasi proses pencarian paska longsor di Cisolok. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com – Proses pencarian korban longsor yang menimbun Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin malam (31/12/2018) sekitar pukul 22.00 WIB sempat dihentikan. 

Lokasi bencana kembali diguyur hujan, hingga Pemerintah Kabupaten Sukabumi memutuskan untuk menghentikan pencarian korban, karena dianggap membahayakan dengan resiko longsor susulan yang masih mungkin terjadi.

“Kita hentikan hingga kondisi tidak membahayakan bagi proses pencarian korban,” jelas Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang tiba dilokasi bersama jajaran Muspida.

Tim gabungan yang melakukan proses pencarian, baik itu BPBD, relawan, TNI, polisi dan warga ditarik dari lokasi bencana. Dikumpulkan di SDN Cimapag yang dijadikan posko SAR dan tanggap darurat.

“Langsung kita evaluasi, untuk menentukan langkah efektif proses pencarian setelah kondisi di lokasi bencana kondusif dan aman,” sambung Marwan.

BACA JUGA: Longsor Terjang Desa Sirnaresmi Cisolok Sukabumi, 41 Jiwa Masih Dalam Pencarian

Bupati menegaskan, bahwa mala mini proses pencarian akan dilakukan jika ditemukan tanda-tanda korban, dengan jumlah personel yang dibatasi.  “Kesulitannya lokasi bencana ini gelap, pencarian awal masih menggunakan penerangan dan alat seadanya, alat berat dalam perjalanan begitu pula bantuan penerangan,” pungkas Bupati.

Reporter : HERLAN HERYADIE/NANDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, melaporkan penambahan kasus Covid-19 atau pasien terkonfirmasi positif Corona sebanyak 1.671 orang pada hari ini, 11 Juli 2020. "Sehingga total...

Oleh: Milah Nurhasanah (Mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Jurusan Menejemen) Setalah tiga bulan lamanya sosial distance karena adanya wabah Corona baru-baru ini pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan baru untuk memberlakukan "new...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Sudjarno mengatakan bahwa pihaknya terus menggodok persiapan Liga 2 musim 2020 di tengah pandemi COVID-19. "Persiapan terus dilakukan. Salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Geliat usaha penjualan hewan kurban belum begitu dirasakan para peternak di Kabupaten Sukabumi. Peternak mengaku, pada tahun sebelumnya ketika tiga minggu menjelang Idul Adha penjualan cukup pesat. Namun...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya