Light Dark

Longsor Terjang Desa Sirnaresmi Cisolok Sukabumi, 41 Jiwa Masih Dalam Pencarian

Sukabumi | 31 Dec 2018, 18:24 WIB
Korban luka akibat longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, dievakuasi ke tempat aman kemudian dibawa ke RSUD Palabuhanratu, Senin (31/12/2018) malam. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Korban bencana Longsor yang terjadi di Kampung Cimapag Sigarehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi terus ditemukan.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, hingga Senin (31/12/2018) malam, dari 107 jiwa yang tinggal di kampung tersebut ditemukan 66 jiwa. Dengan rincian tiga orang mengalami luka dirujuk di RSUD Palabuhanratu dan dua diantaranya dinyatakan tewas. Kemudian 61 jiwa yang selamat ini diungsikan ke gedung SDN Cimapag.

Sedangkan 41 orang masih dalam pencarian. Namun yang masih dalam pencarian ini belum dipastikan apakah tertimbun atau mengungsi setelah kejadian Longsor yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB itu.

"41 orang dalam pencarian, mudah-mudahan besok (pencarian) bisa dioptimalkan dan bisa ditemukan," ujar Marwan.

Evakuasi terkendala hujan yang masih mengguyur dan kurangnya penerangan. Meski demikian BPBD bersama relawan dan warga masih melakukan pencarian karena terdengar suara-suara minta tolong.

BACA JUGA: Longsor Cisolok Sukabumi, Korban Dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu

"Tim yang melakukan evakuasi sudah ditarik karena di lokasi masih terjadi geseran tanah. Tapi ada pelaporan masyarakat masih ada suara-suara jadi kita turunkan lagi tim," jelasnya.

Dari kejadian ini puluhan rumah tertimbun tanah dari bukit yang longsor. Lokasi bencana jaraknya 20 Kilometer dari Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter