Menu

23 Des 2018, 11:23 WIB

Soal Aksi Mogok Lifeguard, Koordinator Pos Basarnas Sukabumi: Perannya Sangat Penting

Kantor Pos Basarnas Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Koordinator Pos Badan SAR Nasional (Basarnas) Sukabumi, Faber Sinaga, menyayangkan aksi mogok lifeguard (penjaga pantai,red) pada musim liburan sekolah, Natal, dan tahun baru kali ini. Peran lifeguard sangat penting untuk menjami keselamatam wisatawan.

Faber mamandang persoalan ini harus ditanggapi secara serius. Peran lifeguard sangat diperlukan untuk menjamin keselamatan wisatawan, khususnya di pantai kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang saat ini sudah mendapat pengakuan dari dunia.

"Sangat penting karena tempat wisata di sepanjang Pantai Sukabumi, khususnya Palabuhanratu, sangat ramai pengunjung pada saat liburan panjang seperti sekarang," ujar Faber kepada sukabumiupdate.com Minggu (23/12/2018).

Lifeguard tidmak hanya membantu upaya penyelamatan terhadap wisatawan korban kecelakaan laut. Yang lebih penting adalah, perannya dalam pencegahan.

"Apalagi kia tahu bahwa tingkat laka laut (orang tenggelam,red) di pantai-pantai Palabuhanratu sangat tinggi," jelasnya.

BACA JUGA: Gawat! Libur Panjang di Pantai Sukabumi Terancam Tanpa Lifeguard

Namun pihaknya tidak ingin terlalu jauh mengomentari persoalan tidak adanya kepedulian pemerintah daerah terhadap keberadaan Lifeguard Balawista di Kabupaten Sukabumi seperti yang dikeluhkan Balawista.

"Kalau itu urusan Pemda dengan Balawista,  kami dari Basarnas sendiri siap siaga 24 jam melaksanakan siaga natal 2018 dan Tahun baru 2019. Memberikan pelayanan agar pengunjung nyaman dan aman," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019) siang ini. Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyerahkan persoalan taksi gelap yang beroperasi di jalur angkutan umum elf di daerah Pajampangan kepada Dishub Kabupaten Sukabumi.  Sebelumnya, sopir elf memergoki taksi gelap atau mobil omprengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak cuma mesra-mesraan saja, pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty juga kerap melakukan hal yang memancing tawa. Salah satunya yang baru-baru ini terjadi di antara keduanya pasca ke...

SUKABUMIUPDATE.com - La Liga Spanyol kini telah memasuki pekan ke-16. Sederat laga panas nan seru akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, di antaranya duel perebutan puncak klasemen yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya