Menu

Minggu, 23 Desember 2018, 11:23 WIB

Soal Aksi Mogok Lifeguard, Koordinator Pos Basarnas Sukabumi: Perannya Sangat Penting

Kantor Pos Basarnas Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Koordinator Pos Badan SAR Nasional (Basarnas) Sukabumi, Faber Sinaga, menyayangkan aksi mogok lifeguard (penjaga pantai,red) pada musim liburan sekolah, Natal, dan tahun baru kali ini. Peran lifeguard sangat penting untuk menjami keselamatam wisatawan.

Faber mamandang persoalan ini harus ditanggapi secara serius. Peran lifeguard sangat diperlukan untuk menjamin keselamatan wisatawan, khususnya di pantai kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang saat ini sudah mendapat pengakuan dari dunia.

"Sangat penting karena tempat wisata di sepanjang Pantai Sukabumi, khususnya Palabuhanratu, sangat ramai pengunjung pada saat liburan panjang seperti sekarang," ujar Faber kepada sukabumiupdate.com Minggu (23/12/2018).

Lifeguard tidmak hanya membantu upaya penyelamatan terhadap wisatawan korban kecelakaan laut. Yang lebih penting adalah, perannya dalam pencegahan.

"Apalagi kia tahu bahwa tingkat laka laut (orang tenggelam,red) di pantai-pantai Palabuhanratu sangat tinggi," jelasnya.

BACA JUGA: Gawat! Libur Panjang di Pantai Sukabumi Terancam Tanpa Lifeguard

Namun pihaknya tidak ingin terlalu jauh mengomentari persoalan tidak adanya kepedulian pemerintah daerah terhadap keberadaan Lifeguard Balawista di Kabupaten Sukabumi seperti yang dikeluhkan Balawista.

"Kalau itu urusan Pemda dengan Balawista,  kami dari Basarnas sendiri siap siaga 24 jam melaksanakan siaga natal 2018 dan Tahun baru 2019. Memberikan pelayanan agar pengunjung nyaman dan aman," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) mengikuti jalan sehat bersama Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, di Gelanggang olahraga Cisaat, Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Walaupun tidak kebagian bis wisata seperti Kota Sukabumi, Gubernur jawa Barat memberikan enam (6) penghargaan sekaligus kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dalam acara peringatan hari ibu ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Cigaru, tepatnya Kampung Pamungguan, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Sukabumi, IPTU Nandang Herawan, mengatakan kecelakaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pembina Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Jawa Barat, Ayep Zaki mengucapkan selamat atas suksesnya pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) HPN Kabupaten Sukabumi, di Pesantren Global Insani Mandiri (GIM) Komplek Ponpes...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya