Menu

Kamis, 06 Desember 2018, 21:41 WIB

Longsor Tebing 20 Meter di Subangjaya Sukabumi, Tiga Rumah Terdampak

Evakuasi pasca longsor di Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing setinggi 20 meter dan lebar 10 meter di Perum Subangjaya Residen RT 03 RW 13 mengalami longsor pada Kamis (6/12/2018) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Longsor terjadi saat kawasan tersebut tengah diguyur hujan deras.

BACA JUGA: Longsor di Waluran Sukabumi, Dua Rumah Terancam

Sekretaris BPBD Kota Sukabumi, Sandra Utama Teguh mengatakan, berdasarkan laporan petugas di lapangan, longsor terjadi akibat tanah yang labil terkikis oleh air hujan dengan intensitas tinggi.

"Akibatnya, tiga rumah warga terkena dampak. Diantaranya rumah milik Permana, Aris dan Sandi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi material longsoran sempat menutup jalan utama," ungkap Sandra saat dihubungi sukabumiupdate.com, Kamis petang.

Sandra menambahkan, proses penanganan dan evakuasi dilakukan aparat gabungan BPBD Kota Sukabumi, Kelurahan Subangjaya, Satpol PP, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga sekitar.

"Penanganan sementara dilakukan pembersihan secara gotong royong oleh warga dan aparat. Sambil kami berkoordinasi dengan Lurah Subangjaya. BPBD akan bersiaga untuk mengantisipasi adanya bencana longsor susulan," tandas Sandra.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Pantai Minajaya di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ternyata masih jadi primadona para pengunjung menginjakan kaki di objek wisata alam yang merupakan bagian dari Geopark Ciletuh - Palabuhanratu tersebut. BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Suwandi (30 tahun), operator alat berat backhoe di lokasi longsor galian C Kampung Awilarangan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur mengaku masih trauma mengingat peristiwa longsor tebing...

SUKABUMIUPDATE.com - Homara Restaurant yang berada di Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu baru-baru ini diresmikan. Berbagai sajian masakan dihidangkan kepada para pengunjung. BACA JUGA: Dispar Kabupaten Sukabumi: Homara Restauran...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyebut banyak sekali yang ingin menjadi seorang jurnalis. Akan tetapi, lanjut Fahmi tidak semua memiliki kemampuan dan kesempatan menjadi seorang jurnalis. BACA JUGA: Jurnalis...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya