Menu

06 Des 2018, 21:41 WIB

Longsor Tebing 20 Meter di Subangjaya Sukabumi, Tiga Rumah Terdampak

Evakuasi pasca longsor di Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing setinggi 20 meter dan lebar 10 meter di Perum Subangjaya Residen RT 03 RW 13 mengalami longsor pada Kamis (6/12/2018) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Longsor terjadi saat kawasan tersebut tengah diguyur hujan deras.

BACA JUGA: Longsor di Waluran Sukabumi, Dua Rumah Terancam

Sekretaris BPBD Kota Sukabumi, Sandra Utama Teguh mengatakan, berdasarkan laporan petugas di lapangan, longsor terjadi akibat tanah yang labil terkikis oleh air hujan dengan intensitas tinggi.

"Akibatnya, tiga rumah warga terkena dampak. Diantaranya rumah milik Permana, Aris dan Sandi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi material longsoran sempat menutup jalan utama," ungkap Sandra saat dihubungi sukabumiupdate.com, Kamis petang.

Sandra menambahkan, proses penanganan dan evakuasi dilakukan aparat gabungan BPBD Kota Sukabumi, Kelurahan Subangjaya, Satpol PP, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga sekitar.

"Penanganan sementara dilakukan pembersihan secara gotong royong oleh warga dan aparat. Sambil kami berkoordinasi dengan Lurah Subangjaya. BPBD akan bersiaga untuk mengantisipasi adanya bencana longsor susulan," tandas Sandra.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Arturo Vidal resmi bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer dari Barcelona. Pemain Cile itu telah menandatangani kontrak dengan klub Serie A dengan durasi dua tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil Esemka, telah membuka pemesanan produk pabrik di Desa Demangan, Boyolali, Jawa Tengah, itu. Dilansir dari Tempo.co, Esemka memasarkan dua varian mobil, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemandangan lain dari yang lain terlihat pada saat lalu lalang evakuasi pasca bencana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020). Terlihat seorang...

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini, sejumlah negara sedang mempersiapkan diri untuk mengatasi resesi ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Resesi ekonomi ditandai dengan aktivitas ekonomi yang melemah signifikan dan berlangsung dalam...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya