Menu

06 Des 2018, 17:21 WIB

Longsor di Waluran Sukabumi, Dua Rumah Terancam

Petugas meninjau lokasi longsoran. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com -  Musibah tanah longsor terjadi di Kampung Cimanggis RT 23 RW 5, Desa Mangunjaya, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Longsor terjadi setelah wilayah sekitar diguyur hujan deras.

Petugas Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Waluran, Dedi Heryadi, mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (5/12/2018). Saat itu, hujan deras juga disertai angin kencang.

"Longsoran terjadi pada tebing dengan panjang longsoran sepuluh meter dan tinggi empat meter," kata Dedi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/12/2018).

Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, longsoran menggerus halaman rumah warga.

BACA JUGA: Longsoran Tebing 32 Meter Sempat Tutup Akses Jalan di Cisolok Sukabumi

"Akibatnya ada dua rumah yang terancam jika terjadi longsor susulan," imbuhnya.

Untuk mengantisipasi melebarnya longsoran, warga membuat tanggul penahan. "Warga masih membutuhkan kawat bronjong untuk penahan longsoran," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 17 bangunan di Sabang, Aceh, rusak ringan hingga berat akibat gempa yang mengguncang daerah itu pada Kamis pagi pukul 05.31 WIB. Gempa diukur Badan Meteorologi Klimatologi...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjadi narasumber Webinar Nasional yang diselenggarakan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang pada Kamis (4/6/2020). Namun, ketika webinar sedang berjalan wajah Ma'ruf tampak dicorat-coret...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya