Menu

Kamis, 06 Desember 2018, 17:21 WIB

Longsor di Waluran Sukabumi, Dua Rumah Terancam

Petugas meninjau lokasi longsoran. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com -  Musibah tanah longsor terjadi di Kampung Cimanggis RT 23 RW 5, Desa Mangunjaya, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Longsor terjadi setelah wilayah sekitar diguyur hujan deras.

Petugas Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Waluran, Dedi Heryadi, mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (5/12/2018). Saat itu, hujan deras juga disertai angin kencang.

"Longsoran terjadi pada tebing dengan panjang longsoran sepuluh meter dan tinggi empat meter," kata Dedi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/12/2018).

Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, longsoran menggerus halaman rumah warga.

BACA JUGA: Longsoran Tebing 32 Meter Sempat Tutup Akses Jalan di Cisolok Sukabumi

"Akibatnya ada dua rumah yang terancam jika terjadi longsor susulan," imbuhnya.

Untuk mengantisipasi melebarnya longsoran, warga membuat tanggul penahan. "Warga masih membutuhkan kawat bronjong untuk penahan longsoran," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya mendukung penuh usul Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk memberlakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara asimetris sebagai bagian dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Kian hari, YouTuber Indonesia semakin bersaing dalam membuat konten kreatif serta menarik, khususnya di Bidang kuliner. Nah, beberapa waktu yang lalu, warganet sempat dihebohkan dengan aksi YouTuber bernama...

SUKABUMIUPDATE.com - Diberitakan sebelumnya, di Desa Purwasedar, tercatat hak pilih sebanyak 5.695 dengan surat suara sah sebanyak 4.315 dan tidak sah sebanyak 76, serta persentase kehadiran 75 persen. Dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Ajun Komisaris Besar Asep Darmawan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Kampar, Riau, lantaran tepergok mengobrol ketika Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan arahan saat memimpin apel Kasatwil, pekan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya