Menu

Kamis, 06 Desember 2018, 17:21 WIB

Longsor di Waluran Sukabumi, Dua Rumah Terancam

Petugas meninjau lokasi longsoran. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com -  Musibah tanah longsor terjadi di Kampung Cimanggis RT 23 RW 5, Desa Mangunjaya, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Longsor terjadi setelah wilayah sekitar diguyur hujan deras.

Petugas Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Waluran, Dedi Heryadi, mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (5/12/2018). Saat itu, hujan deras juga disertai angin kencang.

"Longsoran terjadi pada tebing dengan panjang longsoran sepuluh meter dan tinggi empat meter," kata Dedi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/12/2018).

Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, longsoran menggerus halaman rumah warga.

BACA JUGA: Longsoran Tebing 32 Meter Sempat Tutup Akses Jalan di Cisolok Sukabumi

"Akibatnya ada dua rumah yang terancam jika terjadi longsor susulan," imbuhnya.

Untuk mengantisipasi melebarnya longsoran, warga membuat tanggul penahan. "Warga masih membutuhkan kawat bronjong untuk penahan longsoran," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah yang berada di pinggir Jalan Proklamasi, Kampung Rawa Uncal RT 4 RW 5, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi rusak usai diseruduk truk. Kerugian materil...

SUKABUMIUPADATE.com - Pelayanan sales marketing eksekutif (SME) PT Astra Daihatsu cabang Sukabumi, Imron Tri Wildan terhadap konsumen dinilai baik. Hal itu, sebagaimana yang dirasakan oleh salah seorang customer Risda Rosipah...

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Subangjaya di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tergenang banjir, Kamis (6/12/2018) sore. Aliran air yang meluap dari saluran drainase ini juga menggenangi Masjid Nurul Amal Sidiq RT...

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Harempoy di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi terendam banjir. Air yang menggenang dengan ketinggian sebatas lutut orang dewasa membuat laju kendaraan terhambat. Akibat peristiwa ini,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya