Menu

06 Des 2018, 18:45 WIB

Drainase Tersumbat Sampah, Warga Subangjaya Kota Sukabumi Kewalahan Urus Banjir

Air meluap akibat drainase tersumbat oleh sampah di Jalan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Subangjaya di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tergenang banjir, Kamis (6/12/2018) sore. Aliran air yang meluap dari saluran drainase ini juga menggenangi Masjid Nurul Amal Sidiq RT 5 RW 10, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Ketua RT setempat, Husni, mengatakan warga sekitar kerap dihantui rasa was-was saat hujan deras. Sampah yang terbawa aliran air menyumbat saluran drainase.

"Banjir kiriman dari atas, banyak sampah. BPBD pernah kesini kemaren, sama warga membersihkan sampah di drainase," kata Husni kepada sukabumiupdate.com.

Aksi bersih-bersih sudah beberapa kali dilakukan warga. Namun, banjir kembali terjadi karena saluran drainase tak menampung debit air terutama saat hujan.

"Kita udah kewalahan, tiap hujan gede pasti banjir. Mudah-mudahan ini bisa segera diperhatikan sama pemerintah. Kasihan warga kalau seperti ini terus," singkat Husni.

BACA JUGA: Jembatan Harempoy Kota Sukabumi Tergenang Banjir, Begini Jadinya!

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Subangjaya, Amir Mahmud, juga mengatakan  saluran air sering tersumbat sampah. Masih banyak masyarakat yang kurang sadar untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Sebetulnya pemerintah daerah pun sudah memfasilitasi warga dengan adanya motor pengangkut sampah. Diperhatikan juga jadwal membuang sampahnya, supaya bisa diangkut oleh petugas. Intinya, yang penting kesadaran masyarakat dalam membuang sampah sangat penting," tandasnya.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mendengarkan cerita dongeng jadi salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Tidak hanya anak, tidak sedikit orang dewasa yang masih menyukai kegiatan ini karena memang menarik. Di balik itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, hingga tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hari ini, Minggu (7/6/2020). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. Pengambilan swab test...

SUKABUMIUPDATE.com - Sungguh sadis kelakuan UA (32 tahun). Warga Gang Bungsu Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur ini tega membakar kakaknya sendiri gara-gara tak diberi uang. LJ (45 tahun) harus...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya