Menu

Kamis, 06 Desember 2018, 18:45 WIB

Drainase Tersumbat Sampah, Warga Subangjaya Kota Sukabumi Kewalahan Urus Banjir

Air meluap akibat drainase tersumbat oleh sampah di Jalan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Subangjaya di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tergenang banjir, Kamis (6/12/2018) sore. Aliran air yang meluap dari saluran drainase ini juga menggenangi Masjid Nurul Amal Sidiq RT 5 RW 10, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Ketua RT setempat, Husni, mengatakan warga sekitar kerap dihantui rasa was-was saat hujan deras. Sampah yang terbawa aliran air menyumbat saluran drainase.

"Banjir kiriman dari atas, banyak sampah. BPBD pernah kesini kemaren, sama warga membersihkan sampah di drainase," kata Husni kepada sukabumiupdate.com.

Aksi bersih-bersih sudah beberapa kali dilakukan warga. Namun, banjir kembali terjadi karena saluran drainase tak menampung debit air terutama saat hujan.

"Kita udah kewalahan, tiap hujan gede pasti banjir. Mudah-mudahan ini bisa segera diperhatikan sama pemerintah. Kasihan warga kalau seperti ini terus," singkat Husni.

BACA JUGA: Jembatan Harempoy Kota Sukabumi Tergenang Banjir, Begini Jadinya!

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Subangjaya, Amir Mahmud, juga mengatakan  saluran air sering tersumbat sampah. Masih banyak masyarakat yang kurang sadar untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Sebetulnya pemerintah daerah pun sudah memfasilitasi warga dengan adanya motor pengangkut sampah. Diperhatikan juga jadwal membuang sampahnya, supaya bisa diangkut oleh petugas. Intinya, yang penting kesadaran masyarakat dalam membuang sampah sangat penting," tandasnya.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami diberikan penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2018, dari Innovation on Network of Asia (INA). Pada Acara Entrepreneurial Regional Government Leader Award 2018. Penghargaan tersebut diterima oleh...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah yang berada di pinggir Jalan Proklamasi, Kampung Rawa Uncal RT 4 RW 5, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi rusak usai diseruduk truk. Kerugian materil...

SUKABUMIUPADATE.com - Pelayanan sales marketing eksekutif (SME) PT Astra Daihatsu cabang Sukabumi, Imron Tri Wildan terhadap konsumen dinilai baik. Hal itu, sebagaimana yang dirasakan oleh salah seorang customer Risda Rosipah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya