Menu

04 Des 2018, 21:12 WIB

Palang Pintu Danalaga Square Sukabumi Roboh

Palang pintu masuk Danalaga Square sebelah timur roboh. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Palang besi di pintu masuk Danalaga Square sebelah timur tiba-tiba roboh pada Selasa (4/12/2018) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Palang besi itu sebelumnya berfungsi sebagai batas ketinggian kendaraan yang melintas di komplek pertokoan yang berada di Kecamatan Warudoyong tersebut. Informasi yang dihimpun, palang pintu roboh akibat diseruduk truk yang muatannya melebihi batas ketinggian.

BACA JUGA: Tanah Longsor Gerus Jalan Lingkungan di Cikidang Sukabumi

Salah seorang pekerja toko di Danalaga Square, Dawin (50 tahun), membenarkan palang pintu roboh setelah diseruduk truk. Namun ia mengaku tak mengetahui persis kapan dan seperti apa truk yang sudah mengakibatkan palang roboh. Ia baru mengetahui setelah ada warga yang melapor ke tempat ia bekerja.

"Saya tahu setelah ada yang melapor. Tidak tahu juga jenis truk apa yang nabrak. Sudah selang beberapa jam setelah kejadian, baru ada yang lapor," aku Dawin kepada wartawan.

Ia memaparkan, tinggi palang hanya 4,5 meter dan panjang delapan meter. Fungsinya sebagai tanda bahwa hanya kendaraan kecil saja yang bisa melewati komplek pertokoan Danalaga Square. Palang tersebut langsung dievakuasi oleh pekerja Danalaga Square. Arus lalulintas juga sempat dialihkan.

"Langsung dievakuasi menggunakan alat las pemotong besi. Sempat terjadi kemacetan sepanjang jalan Pelabuhan II, dan pertigaan jalan Danalaga Square," tandas Darwin.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya