Menu

04 Des 2018, 18:03 WIB

Tanah Longsor Gerus Jalan Lingkungan di Cikidang Sukabumi

Kondisi tanah longsor di Kampung Bantarlopang RT 2/7, Desa Gunungmalang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah tanah longsor lagi-lagi terjadi usai hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Sukabumi. Kali ini terjadi di Kampung Bantarlopang RT 2/7, Desa Gunungmalang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

”Kejadiannya sekitar pukul 13:00 WIB, saat hujan turun tiba-tiba jalan lingkungan longsor dan menimpa rumah warga di bagian dapur,” ujar Angga, Relawan BPBD Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/12/2018).

Longsoran tanah sepanjang lima meter dan tinggi dua meter. Selain memotong bahu jalan lingkungan di depan kantor desa, longsoran menyebabkan satu rumah warga rusak ringan.

Angga menambahkan, saat ini warga sekitar bersama relawan tengah membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga. Rumah yang terdampak mengarami kerusakan di bagian dapur.

”Sementara masih dalam penanganan dan kita membutuhkan bronjong untuk penahan tebing agar tidak terjadi longsor kembali,” jelasnya.

BACA JUGA: Tebing 20 Meter Longsor, Putuskan Jalan di Nagrak Sukabumi

Dihubungi terpisah, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna, menambahkan musibah longsor mendominasi sejumlah bencana yang terjadi akhir-akhir ini. Pihaknya, tidak henti-henti menghimbau masyarakat yang tinggal di dekat tebing agar hati-hati dan selalu waspada saat hujan turun.

”Masyarakat harus selalu waspada, apalagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai dan dekat tebing, karena yang namanya bencana tidak tahu kapan terjadi,” tukasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama pandemi virus corona, masyarakat diwajibkan untuk berdiam di rumah. Dilansir dari tempo.co, hal yang sama pun berlaku bagi pasangan suami istri. Sayangnya, kebersamaan yang ditambah dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya