Menu

Jumat, 30 November 2018, 22:57 WIB

Satu Rumah di Parungkuda Sukabumi Rusak Usai Tersambar Petir

Dinding rumah milik Abdurrohim retak setelah tersambar petir. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah rusak akibat tersambar petir saat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Barang-barang elektronik dalam rumah pun rusak.

Rumah tersebut diketahui milik Abdurrohim, waega Kampung Babakanangkrong RT 34/14, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda. Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna, sambaran menyebabkan dinding rumah retak.

”Informasi dari relawan yang datang ke lokasi rumah tersebut terkena sambaran petir. Sehingga mengakibatkan barang-barang elektronik pemilik rumah rusak dan juga dindingnya belah,” ujar Daeng kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/11/2018) malam.

Pihaknya memastikan sebanyak enam orang penghuni rumah dalam keadaan selamat. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Hanya saja, kata Daeng, kerugian materil akibat kerusakan barang-barang elektronik pemilik rumah diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

BACA JUGA: Kolam Ikan Belakang Pos Polisi Ambruk Timpa Rumah Warga di Cibadak Sukabumi

”Masyarakat harus selalu waspada, apalagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai ataupun yang dekat tebing karena rawan bencana. Kalau ada musibah, kami imbau segera melapor,” tukasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Proses Pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak di kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, berjalan kondusif. Terdapat lima desa yang melaksanakan Pilkades di Kecamatan Cikidang pada Minggu (17/11/2019), yaitu Desa Cikidang,...

SUKABUMIUPDATE.com – Empat desa di Kecamatan Ciemas Kabupaten sudah melaporkan rekap hasil penghitunga suara hasil Pilkades 2019. Ada enam belas calon kades yang bertarung menuju kursi kepala desa Ciwaru,...

SUKABUMIUDPATE.com - Jumlah korban keracunan di Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, terus bertambah. Dari data terbaru, jumlah korban keracunan yang diduga dari makanan mencapai 77 orang. Dari jumlah itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, anak muda atau kalangan milienial yang melakukan usaha harus memiliki keberanian.  BACA JUGA: Tangani CPUGG, Pemkab Sukabumi Resmi Gandeng Izu Peninsula Jepang "Kalau tidak berani...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya