Menu

30 Nov 2018, 22:57 WIB

Satu Rumah di Parungkuda Sukabumi Rusak Usai Tersambar Petir

Dinding rumah milik Abdurrohim retak setelah tersambar petir. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah rusak akibat tersambar petir saat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Barang-barang elektronik dalam rumah pun rusak.

Rumah tersebut diketahui milik Abdurrohim, waega Kampung Babakanangkrong RT 34/14, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda. Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna, sambaran menyebabkan dinding rumah retak.

”Informasi dari relawan yang datang ke lokasi rumah tersebut terkena sambaran petir. Sehingga mengakibatkan barang-barang elektronik pemilik rumah rusak dan juga dindingnya belah,” ujar Daeng kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/11/2018) malam.

Pihaknya memastikan sebanyak enam orang penghuni rumah dalam keadaan selamat. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Hanya saja, kata Daeng, kerugian materil akibat kerusakan barang-barang elektronik pemilik rumah diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

BACA JUGA: Kolam Ikan Belakang Pos Polisi Ambruk Timpa Rumah Warga di Cibadak Sukabumi

”Masyarakat harus selalu waspada, apalagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai ataupun yang dekat tebing karena rawan bencana. Kalau ada musibah, kami imbau segera melapor,” tukasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Manajemen Bioskop Moviplex Sukabumi mengaku sudah menyiapkan skenario untuk nanti diterapkan saat bioskop tersebut kembali dibuka dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) alias new normal di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki pekan pertama bulan Juni 2020 ditengah Pandemi corona atau Covid 19, harga beberapa jenis ikan laut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi melonjak. BACA JUGA: Nelayan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Apakah saat ini Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dimiliki telah habis masa berlakunya? Jangan tergesa-gesa atau panik. Sembari mengagendakan akan mengurus perpanjangan, simak keterangan yang diberikan oleh...

SUKABUMIUPDATE.com - Salah seorang jemaah haji Sukabumi mengaku kecewa dengan keputusan Pemerintah Indonesia untuk tidak melakukan pemberangkatan haji pada tahun ini. "Sebenarnya saya kecewa tak bisa berangkat tahun ini, tapi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya