Menu

Kamis, 15 November 2018, 15:39 WIB

Wanita yang Melahirkan di Pos Ronda Segera Berkumpul dengan Keluarganya di Ciracap Sukabumi

Nenti (kerudung putih) bersama bayi laki-lakinya berada di RSUD Soegiri Lamongan. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Nenti (45 tahun) yang melahirkan bayi lak-laki di sebuah pos ronda di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, akan dijemput pulang agar bisa berkumpul bersama keluarganya di Kampung Sirnagalih RT 10/05, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Mekarsari Udon mengatakan, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) akan berupaya memulangkan Nenti karena kondisi keluarganya yang tidak mampu. Pemdes akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Ciracap dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ciracap untuk penjemputan Nenti.

"Kami telah menghubungi keluarganya dan bertemu, namun pada akhirnya keluarga menyerahkan kembali kepada pihak pemdes, karena melihat kondisi keluarganya yang tidak mampu. Sementara ini kami akan koordinasi dengan pihak kecamatan Ciracap dan TKSK Ciracap," ujarnya.

Sementara itu, petugas TKSK Ciracap Deri Riyana, memastikan akan menjemput Nenti dan bayi laki-laki bersama Dinsos Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Tiga Tahun Hilang, Perempuan Asal Ciracap Sukabumi Melahirkan di Pos Ronda di Lamongan

"Kami sudah berkordinasi baik dengan Kepala Desa Mekarsari dan Dinsos Kabupaten Sukabumi untuk menjemput bu Nenti sama bayinya. Rencana secepatnya dengan memakai kendaraan Dinsos," pungkasnya.

Nenti bersama bayinya kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soegiri Lamongan. Nenti dinyatakan hilang selama tiga tahun dan mengalami gangguan jiwa.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara soal potensi wisata di Kabupaten Sukabumi tidak ada habisnya. Apalagi Kabupaten Sukabumi merupakan wilayah dengan hamparan alam luas, serta wilayah terluas se Jawa dan Bali. Seperti yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ganja kering seberat 4,45 kilogram dimusnahkan pihak Kejari Cibadak Kabupaten Sukabumi, Kamis (15/11/2018). Barang bukti ganja ini dari 16 kasus yang sudah inkracht atau berkekuatan hukum. Selain ganja,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim hujan, Perumda AM (Air Minum) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Cabang Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tingkatkan pengawasan pengelolaan air. Pengawasan dilakukan dari sumber hingga pada pipa salura...

SUKABUMIUPDATE.com - Santri dan santriwati pondok pesantren Al-Amin Cicurug, Kabupaten Sukabumi, menyatakan diri menolak hoax. Mereka akan lebih selektif ketika mendapat berita di media sosial. Apalagi saat menjelang Pilpres...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya