Menu

Selasa, 23 Oktober 2018, 10:51 WIB

Pencarian Santri Tenggelam di Palabuhanratu, Tim SAR Kerahkan Tiga Unit Speed Boat

Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajri diatas speedboat dalam operasi sar. | Sumber Foto:Dok Sarda Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan melanjutkan pencarian Hasan (16 tahun), korban tenggelam di perairan sekitar Pantai Istiqomah, Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Tim SAR mengerahkan tiga unit speed boat untuk mempermudah pencarian.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri, mengatakan pencarian melibatkan personel dari FKSD, Satpol Air, dan Basarnas serta masyarakat.

"Hari ini kami akan melakukan penyisiran di darat dan laut, menggunakan dua speed boat Satpol Air Polres Sukabumi, speed boat fiber 40 PK dari FKSD, dan satu rubber boat Basarnas," ujar Okih kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/10/2018).

Okih menambahkan, penyisiran laut bakal dilakukan sekitar 4 mil dari pantai. Sejumlah personel juga dikerahkan untuk penyisiran di darat.

"Cuaca saat ini mndung, ketinggian gelombang di laut sekitar 3 meter. Masih dimungkinkan dilakukan pencarian," kata Okih.

BACA JUGA: Pencarian Hari Pertama Santri Tenggelam di Pantai Palabuhanratu Masih Nihil

Diberitakan sebelumnya, Hasan terseret ombak setelah menyelamatkan Rehan (12 tahun), seorang rekannya. Remaja asal Kampung Selaawi Dua, Desa Cirumput, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ini adalah santri Pondok Pesantren At-tholibiyah Sukalarang.

Hasan dan beberapa rekannya bermain di sekitar Pantai Istiqomah usai menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Palabuhanratu.

"Tadi Pak Bupati juga ikut meninjau dan berkomunikasi dengan keluarga korban," pungkas Okih.

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wacana Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskop UKM-PP) Ayep Supriatna untuk memasukan beberapa trayek angkutan umum ke tempat relokasi pedagang Pasar Pelita, dibantah pejabat Dinas...

SUKABUMIUPDATE.com - Wacana Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskop UKM-PP) Ayep Supriatna untuk memasukan beberapa trayek angkutan umum ke tempat relokasi pedagang Pasar Pelita, dibantah pejabat Dinas...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pemilik homestay yang berada di Desa Tamanjaya dan Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi diberikan pelatihan manajemen homestay guna pengembangan Desa Wisata di Kawasan Ciletuh –...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengunjungi lokasi pencarian korban tenggelam di sekitar Pantai Istiqomah, Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Marwan menyoroti sejumlah hal atas peristiwa ini. Marwan mengatakan, dirinya baru mengetahui...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya