Menu

22 Okt 2018, 11:03 WIB

Wali Kota Sukabumi Ajak Santri Berkomitmen Pertahankan dan Mengisi Kemerdekaan

Ratusan santri mengikuti upacara HSN 2018 di Lapang Mereka Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan santri yang berasal dari sejumlah pondok pesantren di Kota Sukabumi mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Senin (22/10/2018).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi selaku pembina upacara mengajak para santri berkomitmen dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

"Peringatan HSN ini kilas balik, bahwa beberapa tahun lalu terjadi resolusi jihad merebut kemerdekaan Indonesia. Maka hari ini Pemkot dan santri berkomitmen dalam mempertahankan serta mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya," ujar Fahmi.

Menurut Fahmi, bentuk perhatian pemerintah terhadap madrasah di bawah kementrian agama sudah disetarakan di bawah dinas pendidikan.

"Pemda juga sudah melakukan program M3P (Masjid, Majlis Taklim, Madrasah dan Pondok Pesantren) dalam rangka memberdayakannya. Jadi nanti bagaimana empat pilar itu bisa mandiri dan berdaya," pungkasnya.

BACA JUGA: Kirab Resolusi Jihad Disambut Ratusan Santri Kota Sukabumi

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Fath, KH Fajar Laksana menjelaskan dengan hari santri ini membuktikan bahwa sejarah tidak bisa dilupakan bahwa ada resolusi jihad ulama, santri untuk menjaga NKRI dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

"Artinya NKRI ini juga diperjuangkan oleh ulama dan santri. Tinggal sekarang ulama dan santri harus mau untuk mengisi pembangunan, jangan sampai ditinggalkan sehingga kemudian lupa kepada sejarah," singkatnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi harus mendapat perawatan intensif di Puskesmas setempat, Minggu (15/12/2019). Warga diduga mengalami keracunan massal setelah menyantap sajian di acara Muludan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Apa yang pertama terlintas di kepala saat berbicara soal Swiss, negara di Eropa tengah yang terkenal oleh keindahan pegunungannya? Salah satu hal yang identik dengan Swiss adalah cokelatnya....

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 18 ekor ular berbagai jenis diamankan petugas BPBD Kota Sukabumi dalam sepekan terakhir. Ular-ular  tersebut muncul menyusul guyuran hujan deras yang melanda Kota Sukabumi dan sekitarnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah korban keracunan massal di Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi terus bertambah. Data terkini yang direkap pihak kecamatan menyebut jumlah korban keracunan usai menyantap sajian acara mauludan ini...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya