Menu

22 Okt 2018, 11:03 WIB

Wali Kota Sukabumi Ajak Santri Berkomitmen Pertahankan dan Mengisi Kemerdekaan

Ratusan santri mengikuti upacara HSN 2018 di Lapang Mereka Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan santri yang berasal dari sejumlah pondok pesantren di Kota Sukabumi mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Senin (22/10/2018).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi selaku pembina upacara mengajak para santri berkomitmen dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

"Peringatan HSN ini kilas balik, bahwa beberapa tahun lalu terjadi resolusi jihad merebut kemerdekaan Indonesia. Maka hari ini Pemkot dan santri berkomitmen dalam mempertahankan serta mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya," ujar Fahmi.

Menurut Fahmi, bentuk perhatian pemerintah terhadap madrasah di bawah kementrian agama sudah disetarakan di bawah dinas pendidikan.

"Pemda juga sudah melakukan program M3P (Masjid, Majlis Taklim, Madrasah dan Pondok Pesantren) dalam rangka memberdayakannya. Jadi nanti bagaimana empat pilar itu bisa mandiri dan berdaya," pungkasnya.

BACA JUGA: Kirab Resolusi Jihad Disambut Ratusan Santri Kota Sukabumi

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Fath, KH Fajar Laksana menjelaskan dengan hari santri ini membuktikan bahwa sejarah tidak bisa dilupakan bahwa ada resolusi jihad ulama, santri untuk menjaga NKRI dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

"Artinya NKRI ini juga diperjuangkan oleh ulama dan santri. Tinggal sekarang ulama dan santri harus mau untuk mengisi pembangunan, jangan sampai ditinggalkan sehingga kemudian lupa kepada sejarah," singkatnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi positif Covid-19. Saat ini ia tengah menjalani proses isolasi. Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal mengatakan, Fachrul sempat menjalani tes usap atau swab test...

SUKABUMIUPDATE.com – Sejak pagi beredar potongan salinan peraturan pemerintah penggantu undang-undang (Perppu) soal penundaan pilkada tahun 2020 akibat pandemi corona (Covid-19).  Salinan ini bikin heboh kalangan masyarakat Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Relasi KA Siliwangi akhirnya secara resmi diperpanjang tertanggal hari ini, Senin, 21 September 2020. Jika sebelumnya hanya melayani Sukabumi - Cianjur - Ciranjang pulang pergi, kini menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi melakukan kegiatan Employee Volunteering di Kota Sukabumi dengan melakukan pembagian tas belanja sebagai wujud dukungan pengurangan penggunaan plastik atau diet kantong plastik. Diding Ramdani, Kepala...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya