Menu

17 Okt 2018, 12:04 WIB

Kirab Resolusi Jihad Disambut Ratusan Santri Kota Sukabumi

Ulama, Kiai dan Santri menyambut rombongan Kirab Resolusi Jihad PWNU Jawa Barat. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Rombongan Kirab Resolusi Jihad Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat tiba di Kota Sukabumi, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (17/10/2018). Rombongan gema salawat yang dikumandangkan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) As-Sobariyyah, Jalan RA Kosasih, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: HSN Sukabumi: Santri Adalah Benteng dari Perilaku Negatif

Rombongan kirab tersebut menyambangi satu per satu kabupaten/kota se-Jawa Barat untuk menyemarakkan semangat Resolusi Jihad NU. Kota Sukabumi adalah daerah keenam yang disambangi rombongan. Rombongan memulai kirab dari sekretariat PWNU Jawa Barat, ke Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Cianjur pada Selasa (16/10/2018).

"Hari kedua kami tiba di Kota Sukabumi. Selanjutnya ke Kabupaten Sukabumi sampai mengelilingi 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Dan berakhir nanti di apel besar Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Tasikmalaya tanggal 22 Oktober. Insyaallah dihadiri oleh Presiden RI," ungkap koordinator rombongan Kirab Resolusi Jihad, KH Ujang Nurjaman kepada sukabumiupdate.com, di Ponpes As-Sobariyah.

Kirab Resolusi Jihad, masih kata Ujang, merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi dan pengejawantahan makna resolusi jihad, serta membumikan islam Ahlusunnah Wal Jamaah agar tegak kokoh, baik di Kota Sukabumi, di Jawa Barat dan di seluruh Indonesia.

"Melihat respon di Kota Sukabumi sangat luar biasa. Ini juga jadi bagian dari pengejawantahan Ahlusunnah Wal Jamaah, juga selaras dengan visi besar PWNU Jawa Barat," tandas Ujang.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa pembacokkan yang dilakukan Mukidi (25) terhadap istrinya sendiri Maryati (21) cukup menghebohkan Warga Desa Arahan, Kecamatan Arahan, Kabupaten Cirebon. Dilansir dari suara.com, sejumlah tetangga korban masih tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru DPP Partai Gerindra periode 2020-2025 setelah partai ini menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Agustus...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Tim Mitigasi PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Adib Khumaidi mengungkapkan bahwa ada beberapa daerah yang menekan pelaksanaan swab test ke warga agar daerahnya selalu mendapat...

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga akhir pekan ini, Filipina masih tercatat sebagai negara yang melaporkan kasus positif Covid-19 dengan jumlah tertinggi di Asia Tenggara. Dalam peta penularan infeksi virus itu di...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya