Light Dark

Waduh! Pedagang di Simpang Cigodeg Sukabumi Kena Tipu Modus Kardus

Sukabumi | 17 Oct 2018, 12:10 WIB
Toni Taryana (27 tahun) menunjukkan barang bukti kardus berisi rumput kering dan sehelai baju. | Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Malang menimpa Toni Taryana (27 tahun), pedagang gorengan di sekitar Simpang Cigodeg, Jalan RH Didi Sukardi, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Alih-alih membantu, Ia malah kena tipu orang tidak dikenal dengan dalih menitipkan bungkusan kardus berisi rumput kering.

Toni mengatakan, awalnya si penipu datang tiba-tiba tanpa diketahui datangnya dari arah mana, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Tiba-tiba dia datang menitipkan kardus yang terbungkus rapi sambil menepuk pundak kanan saya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/10/2018).

BACA JUGA: Motif Penusukan Warga Cianjur di Cibadak Sukabumi Dipicu Perselisihan Soal Sapi

Setelah menitipkan kardus, pelaku pergi entah kemana dan kembali sekitar lima menit kemudian dengan membawa kertas kwitansi pembayaran serta dua lembar uang pecahan Rp50 ribu.

"Dia langsung meminjam uang Rp 100 ribu ke saya, katanya untuk menambah kekurangan uang. Tanpa pikir panjang langsung saya beri, itu pun saya memberikan antara sadar dan tidak. Pikiran kaya kosong seperti dihipnotis," bebernya.

BACA JUGA: Dua Pelaku Penusukan Warga Cianjur di Cibadak Sukabumi Ditangkap Polisi

Toni mengaku sekitar 15 menit kemudian, usai menggoreng bakwan, baru sadar ada kardus tergeletak di pojokan dan mengingat ada yang meminjam uang kepadanya.

"Awalnya saya tidak curiga dan mengingat yang terjadi, tapi lama kelamaan baru berpikiran telah ditipu oleh orang yang tidak dikenal. Lalu saya lihat kardusnya mencoba membukanya, ternyata bungkusan kardus itu isinya baju satu helai, dan rumput kering," keluhnya.

Toni berharap peristiwa yang Ia alami jadi pelajaran bagi masyarakat lainnya. Jika menemukan modus yang sama, agar lebih hati-hati.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

GARIS NURBOGARULLAH

Reporter