Menu

18 Sep 2018, 10:34 WIB

Meong Sukalarang Sukabumi 'Balik Kandang', Begini Penampakannya!

Penampakan Patung meong di Tugu Perjuangan Sukalarang. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Sukalarang, Kabupaten Sukabumi dikejutkan dengan 'kembalinya' patung harimau atau meong di Tugu Perjuangan Sukalarang. Hilangnya patung tersebut sempat membuat warga heboh.

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, patung meong dipasang sekitar pukul 22.00 WIB, Senin 17 September. Pemasangan patung dilakukan oleh petugas Dinas Pertamanan, Permukiman dan Kebersihan (Disperkimsih) Kabupaten Sukabumi, serta Koramil 0701 Sukaraja.

"Patung meongnya sekarang terlihat lebuh gagah. Tamannya juga  tertata," kata seorang warga, Tuti Restuti (50 tahun), Selasa (18/9/2018).

Penampakan Patung meong di Tugu Perjuangan Sukalarang. |Sumber Foto: Istimewa.

Pendapat Tuti nyatanya tak berlebihan. Patung meong yang dipasang adalah patung baru, dibuat pengrajin di Bekasi.

Postur patung maung juga berbeda dengan sebelumnya. Lebih gemuk sehingga terlihat gagah mendampingi patung tentara.

BACA JUGA: Meong Sukalarang Sukabumi Tak Hilang, Ini Faktanya!

Komandan Rayon Militer 0701 Sukaraja, Kapten Inf Ahmad Samas bersyukur patung meong yang baru sudah dipasang. Pertanyaan warga Sukabumi soal keberadaan patung sebelumnya, kini sudah terjawab.

"Tinggal pembenahan kabel-kabel yang melintang karena terlihat sedikit mengganggu pandangan. Kami telah berkoordinasi dengan Muspika Sukalarang agar kabel-kabelnya bisa dirapikan," kata Samas.

Samas mengimbau agar warga menjaga keberadaan Tugu Sukalarang serta tamannya yang kini sudah direhab. "Mangga kalau yang mau berfoto-poto, silahkan. Juga tolong lingkungan taman ini jangan dirusak apalagi ada coretan-coretan tulisan yang nantinya akan mengganggu kebersihan juga," imbuhnya lagi.

Reporter : IWAN AKAR
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sepanjang ujung paling barat laut dari benua Afrika, terdapat kompleks gua yang penuh dengan mitos dan legenda. Menurut cerita – mengutip dari Atlas Obscura – salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Nazwa Nur Afifah (15 tahun) gadis belia asal Kampung Anggayuda RT 04/11 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang. Kabar kehilangan tersebut dilaporkan pihak keluarga ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendatangi lokasi bencana puting beliung di Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/1/2020). Marwan meninjau langsung kondisi bangunan yang terdampak bencana...

SUKABUMIUPDATE.com - Lemon kaya akan vitamin C, serat, dan berbagai senyawa tanaman bermanfaat. Buah ini telah terbukti membantu mendukung kesehatan jantung, mengontrol berat badan, dan kesehatan pencernaan. Terlepas dari peran...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya