Menu

18 Sep 2018, 10:34 WIB

Meong Sukalarang Sukabumi 'Balik Kandang', Begini Penampakannya!

Penampakan Patung meong di Tugu Perjuangan Sukalarang. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Sukalarang, Kabupaten Sukabumi dikejutkan dengan 'kembalinya' patung harimau atau meong di Tugu Perjuangan Sukalarang. Hilangnya patung tersebut sempat membuat warga heboh.

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, patung meong dipasang sekitar pukul 22.00 WIB, Senin 17 September. Pemasangan patung dilakukan oleh petugas Dinas Pertamanan, Permukiman dan Kebersihan (Disperkimsih) Kabupaten Sukabumi, serta Koramil 0701 Sukaraja.

"Patung meongnya sekarang terlihat lebuh gagah. Tamannya juga  tertata," kata seorang warga, Tuti Restuti (50 tahun), Selasa (18/9/2018).

Penampakan Patung meong di Tugu Perjuangan Sukalarang. |Sumber Foto: Istimewa.

Pendapat Tuti nyatanya tak berlebihan. Patung meong yang dipasang adalah patung baru, dibuat pengrajin di Bekasi.

Postur patung maung juga berbeda dengan sebelumnya. Lebih gemuk sehingga terlihat gagah mendampingi patung tentara.

BACA JUGA: Meong Sukalarang Sukabumi Tak Hilang, Ini Faktanya!

Komandan Rayon Militer 0701 Sukaraja, Kapten Inf Ahmad Samas bersyukur patung meong yang baru sudah dipasang. Pertanyaan warga Sukabumi soal keberadaan patung sebelumnya, kini sudah terjawab.

"Tinggal pembenahan kabel-kabel yang melintang karena terlihat sedikit mengganggu pandangan. Kami telah berkoordinasi dengan Muspika Sukalarang agar kabel-kabelnya bisa dirapikan," kata Samas.

Samas mengimbau agar warga menjaga keberadaan Tugu Sukalarang serta tamannya yang kini sudah direhab. "Mangga kalau yang mau berfoto-poto, silahkan. Juga tolong lingkungan taman ini jangan dirusak apalagi ada coretan-coretan tulisan yang nantinya akan mengganggu kebersihan juga," imbuhnya lagi.

Reporter : IWAN AKAR
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Demi menjaga berat badan tetap stabil, dapat dilakukan dengan mengikuti aturan olahraga hingga mempertahankan rencana diet yang ketat. Dalam hal mempertahankan rutinitas waktu malam, sebagian besar akan...

SUKABUMIUPDATE.com - Red Bull Ring Austria bisa saja dibilang sebagai teritori tim pabrikan Ducati. Selama empat musim menjadi tuan rumah MotoGP, sirkuit tersebut selalu dimenangi oleh motor racikan konstruktor...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilihan Kepala Desa 2020 di Kabupaten Bogor atau Pilkades Kabupaten Bogor dibatalkan. Belum jelas sampaikan penundaan Pilkades Kabupaten Bogor itu. Dilansir dari Suara.com, pembatalan Pilkades 2020 karena pandemi...

SUKABUMIUPDATE.com - Asep (40 tahun) dilaporkan hilang saat berenang di lokasi wisata Curug Cipatala, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Rabu (12/8/2020). Tim SAR Gabungan bersama warga dan pihak keluarga menemukan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya