Menu

13 Sep 2018, 12:00 WIB

Meong Sukalarang Sukabumi Tak Hilang, Ini Faktanya!

Potret Tugu Perjuangan atau Tugu Meong di Sukalarang, Kabupaten Sukabumi saat ini. | Sumber Foto:Iwan Akar

SUKABUMIUPDATE.com - Warga net di Sukabumi sempat heboh soal kabar menghilangnya patung meong di Tugu Perjuangan Sukalarang, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Nyatanya, patung harimau yang akrab disebut patung maung atau meong tersebut dilepas sementara waktu untuk diganti dengan yang baru.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Sukaraja, Kapten A Samas angkat bicara soal ramainya informasi Meong Sukalarang menghilang. Ia pun sudah mendapat informasi dari instansi yang berwenang terkait nasib patung meong tersebut.

"Patungnya akan kembali dipasang di tempat semula. Patung akan diganti dengan yang baru, dan sedang dibuat oleh ahlinya," ujar Samas kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/9/2018).

Patung Meong yang baru untuk Tugu Perjuangan di Sukalarang, Kabupaten Sukabumi masih dalam proses pengerjaan di Bekasi. |Sumber Foto: Iwan Akar

Samas sudah berkomunikasi dengan petugas dari Dinas Perumahan, Permukiman dan Kebersihan (Disperkimsih) Kabupaten Sukabumi. Patung meong yang baru masih dalam proses pembuatan di Bekasi.

Tugu Meong sempat ditutup dengan bilik saat ada pengerjaan oleh Disperkimsih Kabupaten Sukabumi. Saat bilik dibuka, banyak warga yang kaget karena patung maung yang berada di samping patung tentara, menghilang.

BACA JUGA: Datangi Stasiun Kereta, PMII Kota Sukabumi Pertanyakan Kenaikan Tarif KA Pangrango

Di sisi lain, kondisi fisik di taman serta Tugu Perjuangan Sukalarang menjadi lebih rapi.

Warga setempat, Hardiansyah (38 tahun), mengatakan keberadaan patung meong sangat ikonik dengan wilayah Sukalarang. Tugu tersebut jadi patokan bagi warga yang hendak berkunjung ke desa-desa yang searah dengan tugu. Diantaranya Desa Prianganjaya, Semplak, hingga Tegalpanjang.

"Kalau naik kendaraan umum dan berhenti di sekitar situ, patokannya ya tugu maung. Ini sudah jadi ikon warga Sukalarang," pungkas Hardiansyah.

Reporter : IWAN AKAR
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Demi menjaga berat badan tetap stabil, dapat dilakukan dengan mengikuti aturan olahraga hingga mempertahankan rencana diet yang ketat. Dalam hal mempertahankan rutinitas waktu malam, sebagian besar akan...

SUKABUMIUPDATE.com - Red Bull Ring Austria bisa saja dibilang sebagai teritori tim pabrikan Ducati. Selama empat musim menjadi tuan rumah MotoGP, sirkuit tersebut selalu dimenangi oleh motor racikan konstruktor...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilihan Kepala Desa 2020 di Kabupaten Bogor atau Pilkades Kabupaten Bogor dibatalkan. Belum jelas sampaikan penundaan Pilkades Kabupaten Bogor itu. Dilansir dari Suara.com, pembatalan Pilkades 2020 karena pandemi...

SUKABUMIUPDATE.com - Asep (40 tahun) dilaporkan hilang saat berenang di lokasi wisata Curug Cipatala, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Rabu (12/8/2020). Tim SAR Gabungan bersama warga dan pihak keluarga menemukan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya