Menu

14 Sep 2018, 13:58 WIB

Guru Honorer se-Kabupaten Sukabumi Bakal Mogok Mengajar, Ini Alasannya

Ilustrasi guru honorer. | Sumber Foto:SMK Sagaranten/Iqbal AR/PKL

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan guru honorer se-Kabupaten Sukabumi bakal menggelar aksi mogok mengajar. Rencananya, aksi tersebut bakal dilaksanakan selama sepekan Senin (17/9/2018) hingga Sabtu (22/9/2018).

Selama sepekan itu para guru honorer akan menggelar berkumpul di depan sekretariat PGRI Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, untuk menyampaikan sejumlah tuntutannya.

Rencananya aksi di Kadudampit akan dihadiri perwakilan guru honorer dari Kecamatan Gegerbitung, Cidahu, Parungkuda, Jampangtengah dan kecamatan-kecamatan lainnya.

BACA JUGA: Buruh PT Ayam Manggis V di Cicurug Sukabumi Gelar Aksi Mogok Kerja

Dalam aksi tersebut, para guru honorer tersebut mendesak pemerintah mencabut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) nomor 36 tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS tahun 2018.

Para guru honorer mengganggap aturan tersebut dinilai tak berpihak kepada para guru honorer di Kabupaten Sukabumi. Tuntutan lainnya, para guru honorer mendesak pemerintah membatalkan rekrutmen CPNS tahun 2018 dan meminta payung hukum yang jelas untuk tingkatkan status honorer menjdi CPNS berdasarkan masa kerja paling lama secara bertahap sesuai kebutuhan.

BACA JUGA: Jabatan TKA Thailand Diduga Salahi Aturan, Buruh PT SCG Sukabumi Mogok Kerja

Salah seorang perwakilan guru honorer dari Kecamatan Kadudampit, Hendar menjelaskan, desakan muncul lantaran Permenpan-RB nomor 36 tahun 2018 tidak mengakomodir aspirasi honorer K2 maupun non-K2 di Kabupaten Sukabumi.

"Kaitan dengan hal tersebut, para guru honorer di Kecamatan Kadudampit akan menggelar aksi mogok mengajar selama sepekan. Surat pemberitahuan sudah disampaikan ke para kepala sekolah SD, PGRI, Polsek Kadudampit, pokoknya lengkap," kata Kris Dwi Purnomo kepada sukabumiupdate.com, Jumat (14/9/2018).

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berakhirnya penyekatan akses masuk wisata Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan bukan berarti sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dibuka bebas.  Camat Ciracap, Deden Sumpena mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya