Menu

Senin, 10 September 2018, 22:39 WIB

Kecelakaan Cikidang, Ridwan Kamil akan Pasang Pagar Berteknologi Ini di Jalan Banyak Jurang

Postingan pagar berteknologi di akun Instagram Ridwan Kamil. | Sumber Foto:Instagram/@ridwankamil

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 21 orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan maut bus masuk jurang di Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9/2018) lalu.

Pasca peristiwa ini, pemerintah Provinsi Jabar berupaya memaksimalkan keamanan bagi pengendara dengan melengkapi fasilitas penunjang keselamatan di jalan yang rawan kecelakaan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan akan memasang pagar di setiap jalan besar antar kota dan provinsi. Pagarnya bukan pagar seperti yang biasa dipasang di jalan-jalan.

"Untuk mengurangi kecelakaan di jalan besar antar kota antar provinsi yang berliku dan banyak melewati jurang, Pemprov Jabar akan menggunakan teknologi pagar pembatas jurang bersilinder putar," ujar gubernur yang akrab disapa Emil dalam postingan instagramnya.

Menurut Emil, pagar tersebut memiliki tabung silinder yang bisa berputar sehingga mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir ke samping ketimbang terus kedepan.

BACA JUGA: Warga Cikidang Sukabumi Doa Bersama di Lokasi Kecelakaan Bus Maut

Emil mengungkapkan, teknologi tersebut buatan di Korea Selatan.

"Semoga solusi ini membuat jalanan kita lebih aman," jelasnya.

Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga perbatasan antara Kota dan Kabupaten Sukabumi menggelar acara meriah di malam Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Senin (10/9/2018). Salah satu kegiatannya, menyalakan meriam bambu atau bedil...

SUKABUMIUPDATE.com - Pawai Tahrib Muharam menjadi momentum puluhan ribu umat Islam di Kota Sukabumi dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, Senin (10/9/2018) malam. Sedikitnya 20 ribu...

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan warga turun ke jalan mengikuti pawai obor di Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (10/9/2018) malam. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah. Warga berjalan kaki...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya