Menu

10 Sep 2018, 22:39 WIB

Kecelakaan Cikidang, Ridwan Kamil akan Pasang Pagar Berteknologi Ini di Jalan Banyak Jurang

Postingan pagar berteknologi di akun Instagram Ridwan Kamil. | Sumber Foto:Instagram/@ridwankamil

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 21 orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan maut bus masuk jurang di Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9/2018) lalu.

Pasca peristiwa ini, pemerintah Provinsi Jabar berupaya memaksimalkan keamanan bagi pengendara dengan melengkapi fasilitas penunjang keselamatan di jalan yang rawan kecelakaan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan akan memasang pagar di setiap jalan besar antar kota dan provinsi. Pagarnya bukan pagar seperti yang biasa dipasang di jalan-jalan.

"Untuk mengurangi kecelakaan di jalan besar antar kota antar provinsi yang berliku dan banyak melewati jurang, Pemprov Jabar akan menggunakan teknologi pagar pembatas jurang bersilinder putar," ujar gubernur yang akrab disapa Emil dalam postingan instagramnya.

Menurut Emil, pagar tersebut memiliki tabung silinder yang bisa berputar sehingga mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir ke samping ketimbang terus kedepan.

BACA JUGA: Warga Cikidang Sukabumi Doa Bersama di Lokasi Kecelakaan Bus Maut

Emil mengungkapkan, teknologi tersebut buatan di Korea Selatan.

"Semoga solusi ini membuat jalanan kita lebih aman," jelasnya.

Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Pondok Pesantren Al Masthuriyah, Cibolang, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/7/2020). Selain kunjungan ke salah satu pesantren...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi disebut sudah membeli sapi kurban jenis simmental. Dilansir suara.com, sapi itu dibeli dari peternak asal Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, seharga Rp 87 juta. Adalah Rika...

    SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Koperasi Industri Kerajinan Rakyat (Kopinkra) Kabupaten Sukabumi, Asep Rohendi, mempertanyakan progres produksi cangkul yang salah satunya digandang-gadang akan dikembangkan di Cibatu Kecamatan Cisaat untuk menangkis serbuan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri melakukan monitoring menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kecamatan Cibadak, Rabu (8/7/2020). Pria yang juga menjabat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya