Menu

10 Sep 2018, 17:28 WIB

Warga Cikidang Sukabumi Doa Bersama di Lokasi Kecelakaan Bus Maut

Kegiatan doa bersama di lokasi kecelakaan bus di Cikidang, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah masyarakat Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, menggelar doa bersama di lokasi kecelakaan bus maut di kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan, Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Senin 10 September 2018.

"Kami menggelar tawasul untuk mendoakan para korban yang meninggal dan yang terluka, semoga cepat disembuhkan. Serta para pengendara yang melintas di jalan alternatif Cibadak-Cikidang-Palabuhanratu agar di selamat diselamatkan oleh Allah SWT," ujar Ketua MUI Kecamatan Cikidang, Deden Zainal Mutaqqin kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/9/2018).

BACA JUGA: Lokasi Kecelakaan Bus Maut di Sukabumi Jadi Tontonan Warga

Deden mengatakan, di turunan letter S Cikidang, tidak sering terjadi kecelakaan. Setiap hari, dilewati bu 3/4 Damri. Bus terjun ke jurang memang murni kecelakaan.

"Namun kami berharap di setiap tikungan dipasang pembatas jalan dan marka jalan serta penerangan jalan umum," harapnya.

BACA JUGA: Bus Masuk Jurang Cikidang Sukabumi, Saksi Sebut Adanya Permasalahan Fungsi Rem

Di tempat yang sama Camat Cikidang, Agus Muhamad Nurdin, menuturkan dirinya berharap pemikiran yang sudah melekat di masyarakat yaitu tentang jalur tengkorak itu tidak benar karena ini jalur normal.

"Hanya saja karena pengemudi perlu hati-hati untuk melintas Jalur Cikidang karena banyak tikungan tajam. Kita berharap kelengkapan marka jalan yang harus dipasang dan kecelakaan kemarin kecelakaan murni karena ini jalur alternatif terdekat untuk ke tempat wisata," tukasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan terjadi penambahan kasus baru pasien positif Corona sebanyak 1.853 orang pada 8 Juli 2020. Dilansir dari tempo.co, ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah korban keracunan massal setelah menghadiri acara Aqiqah di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi bertambah. Sebagian besar dari korban ditangani oleh posko yang didirikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan membeberkan masalah utama di balik rendahnya pencairan anggaran kesehatan Covid-19. Dilansir dari tempo.co, Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara Kunta Wibawa Dasa...

SUKABUMIUPDATE.com – H (33 tahun) warga Kampung Cilimus RT 06/02 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, hari ini Rabu (8/7/2020) diperbolehkan pulang ke rumah. Mantan TKW ini sembuh dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya