Menu

Senin, 10 September 2018, 17:28 WIB

Warga Cikidang Sukabumi Doa Bersama di Lokasi Kecelakaan Bus Maut

Kegiatan doa bersama di lokasi kecelakaan bus di Cikidang, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah masyarakat Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, menggelar doa bersama di lokasi kecelakaan bus maut di kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan, Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Senin 10 September 2018.

"Kami menggelar tawasul untuk mendoakan para korban yang meninggal dan yang terluka, semoga cepat disembuhkan. Serta para pengendara yang melintas di jalan alternatif Cibadak-Cikidang-Palabuhanratu agar di selamat diselamatkan oleh Allah SWT," ujar Ketua MUI Kecamatan Cikidang, Deden Zainal Mutaqqin kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/9/2018).

BACA JUGA: Lokasi Kecelakaan Bus Maut di Sukabumi Jadi Tontonan Warga

Deden mengatakan, di turunan letter S Cikidang, tidak sering terjadi kecelakaan. Setiap hari, dilewati bu 3/4 Damri. Bus terjun ke jurang memang murni kecelakaan.

"Namun kami berharap di setiap tikungan dipasang pembatas jalan dan marka jalan serta penerangan jalan umum," harapnya.

BACA JUGA: Bus Masuk Jurang Cikidang Sukabumi, Saksi Sebut Adanya Permasalahan Fungsi Rem

Di tempat yang sama Camat Cikidang, Agus Muhamad Nurdin, menuturkan dirinya berharap pemikiran yang sudah melekat di masyarakat yaitu tentang jalur tengkorak itu tidak benar karena ini jalur normal.

"Hanya saja karena pengemudi perlu hati-hati untuk melintas Jalur Cikidang karena banyak tikungan tajam. Kita berharap kelengkapan marka jalan yang harus dipasang dan kecelakaan kemarin kecelakaan murni karena ini jalur alternatif terdekat untuk ke tempat wisata," tukasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah panggung di Kampung Cigembong, RT 35 RW 3, Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar, Senin 10 September 2018. Kerugian materi ditaksir mencapai...

SUKABUMIUPDATE.com – Wakil Bupati (Wabup) Adjo Sardjono melapas ribuan peserta Pawai peringatan Gebyar Muharram 1440 Hijriyah di Alun-alun Mesjid Agung Palabuhanratu,  Senin (10/9/2018). Pada kesempatan tersebut dirinya mengungkapkan rasa syukur...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Faisal Anwar Bagindo, mengaku sudah mengetahui nama-nama kandidat Direktur Utama PDAM Tirta Bumi Wibawa (TBW). Ada empat calon, semuanya tim sukses...

SUKABUMIUPDATE.com - Belum lama ini pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara atau Kementerian (PANRB) resmi membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau (CPNS) pada 2018. Untuk Kota Sukabumi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya