Menu

04 Sep 2018, 18:23 WIB

Penjinak Bom Polda Jabar Dikerahkan Selidiki Ledakan Kos-kosan di Cikembar Sukabumi

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Resor Sukabumi masih mendalami penyebab terjadinya ledakan di salah satu kamar kos-kosan di Kampung Sampora RT 1 RW 7, Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Rencananya, tim penjinak bom dari Polda Jawa Barat akan dikerahkan untuk membantu proses penyelidikan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi. Pihaknya mengaku belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaan sementara.

"Sampai saat ini kami masih mempertahankan TKP status quo. Sambil menunggu tim jibom Polda Jabar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Narsiadi ditemui saat meninjau lokasi ledakan, Selasa (4/9/2018).

BACA JUGA: Perempuan Penghuni Kamar Kos yang Meledak Dibawa ke Polsek Cikembar Sukabumi

Nasriadi menjelaskan, ruangan kamar sumber ledakan terbilang pengap dan tidak memiliki lubang udara atau ventilasi. Menurutnya, ini memungkinkan terjadinya ledakan saat terdapat api cukup besar dalam ruangan.

Kendati demikian, Nasriadi belum bisa mengungkapkan penyebab ledakan. Apakah itu betul-betul murni karena konsleting listirk dari pemanas air atau penyebab lain.

BACA JUGA: Buku Ini Disita Polisi dari Kos-kosan yang Meledak di Cikembar Sukabumi

Dalam peristiwa ini, Polres Sukabumi mengamankan seorang wanita penghuni kos, berinisial RP (20 tahun). Polisi juga memintai keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi ledakan.

"Di TKP ada beberapa buku. Ada juga catatan-catatan yang belum bisa kami ungkap di sini," kata Nasriadi.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada beragam penyebab wajah bengkak, seperti alergi, terlalu banyak menangis, penyakit tertentu, hingga cedera. Sebb itu, cara mengatasinya pun bisa berbeda-beda. Pada beberapa kondisi, wajah bengkak merupakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Stres kerap menjadi masalah masyarakat urban. Beban pekerjaan yang terus menumpuk dan tenggat waktu yang terasa begitu cepat membuat stres dan cemas. Melansir Tempo.co, salah satu cara yang...

SUKABUMIUPDATE.com – Hujan deras yang juga menguyur kawasan Pajampangan hingga Senin membuat rumah warga Kampung Cikarae RT 13/05 Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi roboh. Beruntung Aha (68...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang peneliti dari Inggris menyebut bahwa anak-anak mungkin kurang terpengaruh oleh virus corona baru atau Covid-19 seperti pada orang dewasa sehingga bisa menunjukkan gejala yang sama sekali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya