Menu

04 Sep 2018, 18:23 WIB

Penjinak Bom Polda Jabar Dikerahkan Selidiki Ledakan Kos-kosan di Cikembar Sukabumi

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Resor Sukabumi masih mendalami penyebab terjadinya ledakan di salah satu kamar kos-kosan di Kampung Sampora RT 1 RW 7, Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Rencananya, tim penjinak bom dari Polda Jawa Barat akan dikerahkan untuk membantu proses penyelidikan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi. Pihaknya mengaku belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaan sementara.

"Sampai saat ini kami masih mempertahankan TKP status quo. Sambil menunggu tim jibom Polda Jabar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Narsiadi ditemui saat meninjau lokasi ledakan, Selasa (4/9/2018).

BACA JUGA: Perempuan Penghuni Kamar Kos yang Meledak Dibawa ke Polsek Cikembar Sukabumi

Nasriadi menjelaskan, ruangan kamar sumber ledakan terbilang pengap dan tidak memiliki lubang udara atau ventilasi. Menurutnya, ini memungkinkan terjadinya ledakan saat terdapat api cukup besar dalam ruangan.

Kendati demikian, Nasriadi belum bisa mengungkapkan penyebab ledakan. Apakah itu betul-betul murni karena konsleting listirk dari pemanas air atau penyebab lain.

BACA JUGA: Buku Ini Disita Polisi dari Kos-kosan yang Meledak di Cikembar Sukabumi

Dalam peristiwa ini, Polres Sukabumi mengamankan seorang wanita penghuni kos, berinisial RP (20 tahun). Polisi juga memintai keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi ledakan.

"Di TKP ada beberapa buku. Ada juga catatan-catatan yang belum bisa kami ungkap di sini," kata Nasriadi.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya