Menu

Kamis, 09 Agustus 2018, 20:08 WIB

Trotoar Jalan Suryakencana Cibadak Sukabumi Dipakai PKL, Pejalan Kaki Takut Diserempet Mobil

PKL di trotoar jalan Suryakencana Cibadak. | Sumber Foto:saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, masih memadati trotoar jalan. Kondisi tersebut dikeluhkan pengguna jalan karena dianggap menggangu estetika dan menghalangi pejalan kaki.

Maria Ulfah (24 tahun) salah seorang pejalan kaki mengungkapkan, trotoar seharusnya diperuntukan untuk pejalan kaki, malah dipakai untuk berjualan. Selain mengganggu juga merusak pemandangan.

BACA JUGA: PKL Gelar Dagangan Perparah Kemacetan di Cicurug Sukabumi

"Saya jalan kaki harus memakai bahu jalan, karena habisnya trotoar oleh para pedagang, itu sangat menakutkan. Takut keserempet mobil," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya, dengan banyaknya PKL di trotoar jalan tersebut tentu mengganggu estetika dan menghambat aktifitas.

"Saya berharap dengan kondisi ini, pemerintah terkait harus cepat tanggap dan memberikan solusi," harapnya.

Terpisah, Camat Cibadak Heri Sukarno menjelaskan, pemerintah khususnya pihak Kecamatan, jauh hari sudah berupaya menyosialisasikan kepada para PKL agar tidak menempati trotoar dan mencarikan solusi untuk relokasi.

"Persoalan PKL bukan hal baru, sebelumnya sudah diberi teguran dari kecamatan, kepolisian, TNI dan Dishub agar tidak mengganggu pejalan kaki," jelasnya.

BACA JUGA: SatPol PP Kota Sukabumi Tertibkan PKL di Jalan RE Martadinata, Pedagang: Tidak Tahu Dilarang

Saat ini pihak pemerintah sedang berupaya untuk mencarikan solusi agar para PKL tidak mengganggu estetika jalan dan merebuh hak pejalan kaki, sebab jika ditindak harus ada tempat baru atau relokasi untuk para PKL tersebut.

"Ini kan masalahnya penghasilan untuk perut, jadi kita tidak gegabah menangani hal seperti ini," tukasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap bakal calon legislatif (Bacaleg) tentu mempunyai alasan masing-masing untuk maju di Pileg 2019. Begitu pun dengan Heru Herlambang, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi. Melalui Partai Golkar,...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pabrik kayu pembuatan sarang tawon di Kampung Selakopi, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, ludes dilalap si jago merah, Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. BACA JUGA: Juni hingga Juli...

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Sukabumi Raya menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam Lombok. Aksi penggalangan dana dilakukan Kamis (9/8/2018) di Jalan Siliwangi, tepatnya depan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Rambay Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi melaksanakan gotong royong perbaikan sekaligus pelebaran jalan desa dari Kampung Cibeureum hingga Cirengrang, Kamis (9/8/2018). "Hampir sebulan kami lakukan pengerjaan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved