Menu

22 Jul 2018, 17:00 WIB

Banyak Biawak, Tumpukan Sampah di Puncak Sayang Gegerbitung Sukabumi, Sebarkan Bau Busuk

Biawak yang mencari makan ditumpukan sampah. | Sumber Foto:Iwan Akar

SUKABUMIUPDATE.com - Tumpukan sampah liar yang berada di pinggir jalan Kampung Puncak Sayang Rt.02/07, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi dibiarkan membusuk. Bau tak sedap tercium hingga radius belasan meter, bahkan tempat sampah ini sering dijadikan lokasi pesta makan binatang liar, seperti biawak dan anjing.

BACA JUGA: Jembatan Nyaris Roboh di Caringin Gegerbitung Sukabumi, Warga Bangun Akses Dari Bambu

Sukabumiupdate.com, Minggu (22/7/2018) petang sekitar pukul 15.00 WIB, melihat langsung seekor biawak ukuran lebih dari satu meter sedang mengobrak-abrik tumpukan sampah di lokasi tersebut. Biawak liar ini bahkan tidak merasa terganggu saat didekati dan difoto.

<iframe src="//www.youtube.com/embed/dLo5wMZ1a6s" width="315" height="180" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Dadan Ramadhan (32) warga Puncak Sayang menuturkan ini adalah lokasi penampungan sampah sementara, yang awalnya dipagar bambu. Namun, pagar itu rubuh dan akhirnya menjadi lokasi tempat sampah bagi warga yang melintas di jalan tersebut.

 “Biasanya banyak yang buang sampahnya dengan memakai kendaraan motor ataupun mobil, asal lempar makanya berserakan kemana-mana. Biasanya malam hari banyak yang buang sampah. Kami warga hanya kebagian bau busuknya saja,” jelas Dadan.

Warga setempat sudah beberapa kali melaporkan kondisi ini baik namun belum ada perhatian. “Saya heran inikan jalan gede, tiap hari orang lewat, termasuk aparat desa dan kecamatan. Sampah-sampah di sini jarang diambil petugas, biasanya seminggu sekali ini udah lebih dua minggu belum diambil,” sambung Dadan.

Euis (52), warga lainnya mengaku keberadaan tempat sampah liar ini dikhawatirkan menganggu kesehatan. Keberadaan binatang liar, biawak dan anjing liar mengancam keselamatan warga, terutama anak-anak.

Reporter : IWAN AKAR
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aktris Nirina Zubir nyaman jadi istri kedua. Tapi nanti dulu, nyaman di sini maksudnya menikmati peran sebagai istri kedua di serial GoPlay berjudul Saiyo Sakoto. "Jadi enak banget,...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polres Sukabumi Kota mengamankan tiga tersangka pembacokan anggota ormas BPPKB, Sabtu (25/1/2020). Ketiganya ditangkap pasca bentrok di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) mengumumkan pemenang lomba redesign logo baru FKDB. Dari 245 (sebelumnya 266) peserta  yang mengirimkan hasil karyanya, nama Husnul Yaqin warga Jalan Pejaten Barat...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi mengamankan tiga orang tersangka pasca pembacokan dua kelompok ormas di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/1/2020). Ketiga pelaku diperlihatkan dalam konferensi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya