Menu

05 Mar 2018, 16:10 WIB

Ada Laporan Pungli, Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Digeledah

Tim Saber Pungli melakukan pemeriksaan di kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Saber Pungli Polres Sukabumi Kota melakukan penggeledahan kantor Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Senin (5/3/2018).

Tindakan ini dilakukan menyusul adanya dugaan praktik pungli dalam proses pembuatan E-KTP yang dilakukan seorang oknum pegawai Disdukcapil.

BACA JUGA: Ada Laporan Pungli, Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Digeledah

Indikasi adanya pungli diawali pengaduan salah seorang warga berinisial YS warga Desa Cirumput, Kecamatan Sukaraja yang mengajukan pembuatan E-KTP beberapa waktu lalu.

 Pantauan sukabumiupdate.com, Tim Saber Pungli langsung masuk ke salah satu ruangan kearsipan yang menjadi salah satu ruang dalam pengurusan pembuatan E-KTP. Sejumlah pegawai juga diperiksa.

BACA JUGA:  Alami Pungli Pembuatan KTP, Warga Sukabumi Diminta Melapor

"Ada pemohon yang melapor, tunggu sebentar ya kita masih gelar pemeriksaan," ujar Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi.

Proses penyelidikan masih dilakukan dan belum mendapatkan keterangan resmi dari petugas Tim Saber Pungli maupun dari Disdukcapil.

Reporter : GARIS NB
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya