Light Dark

Respon Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Soal Sekolah Tatap Muka Januari 2021

Pemerintahan | 26 Nov 2020, 05:31 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar (kanan) dan wakil ketua Komisi IV Leni Liawati (kiri). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rencana pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang akan membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah pada Januari 2021 mendapat tanggapan DPRD Kabupaten Sukabumi.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar menyambut baik dengan akan segera dilaksanakannnya sekolah tatap muka.

BACA JUGA: HGN, Guru di Kabupaten Sukabumi Persiapkan Diri Jelang Sekolah Tatap Muka

"Kami menyambut baik akan hal itu karena masyarakat dan siswa sudah merindukan sekolah tatap muka," ujarnya kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selular, Kamis (26/11/2020).

Namun begitu, Hera berharap Dinas Pendidikan harus memfasilitasi dan mempersiapkan guna melaksanakan ptotokol kesehatan dengan sungguh sungguh. Kemudian pengawasan yang sangat ketat dan memberikan keleluasaan orang tua yang belum bisa memberikan izin kepada anaknya untuk sekolah tatap muka.

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Sukabumi Sebut 80 Persen SD dan SMP Siap Tatap Muka di Januari 2021

"Semuanya baik dinas, sekolah, masyarakat musti menyadari bahwa kesehatan lebih utama dari segala-galanya sehingga protokol kesehatan mesti benar dilaksanakan, oleh semuanya," tegas Hera.

Hal senada diungkapkan wakil ketua Komisi IV Leni Liawati. Menurut dia pada intinya, DPRD sangat menyambut baik Sekolah Tatap Muka yang segera dilaksanakan, sebab banyak masukan dari masyarakat yang mengharapkan sekolah segera dibuka lagi.

"Namun tetap tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan dan persyaratan lainnya," ujar Leni.

"Semoga dengan adanya rencana ini bisa menjawab keresahan orang tua siswa terkait pendidikan anak-anaknya meski ada daring dan luring di ruma, tapi efeknya interaksi anak dengan gadget semakin tinggi," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter