Light Dark

Wali Kota Sukabumi Bicara Sekolah Mulai Januari 2021

Pemerintahan | 21 Nov 2020, 07:00 WIB

Wali Kota Sukabumi Bicara Sekolah Mulai Januari 2021

Pemerintahan | 21 Nov 2020, 07:00 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (kanan) dalam acara Update Talk Sukabumiupdate.com, Jumat (20/11/2020). | Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi angkat bicara mengenai rencana pemerintah pusat yang akan memulai kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada Januari 2021 mendatang.

Fahmi menilai rencana dibukanya kembali pembelajaran secara tatap muka di sekolah juga tergantung pada izin orang tua siswa.

"Tentunya kami kembalikan juga kepada orang tua. Karena orang tua yang sangat mengenal kondisi anaknya. Hanya orang tua yang tahu kondisi anaknya. Jadi nanti orang tua siswa juga akan membuat keputusan, tentu dengan berbagai pertimbangan yang ideal," kata Fahmi saat berkunjung ke kantor redaksi sukabumiupdate.com, Jumat (20/11/2020).

BACA JUGA: Sekolah Mulai Januari 2021, Panduan Bagi Ortu Sebelum Izinkan Belajar Tatap Muka

Pihaknya mendukung penuh kembalinya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Kota Sukabumi, dengan catatan mesti ada pengawalan ketat mengenai penerapan protokol kesehatan.

"Kita mah lebih mendukung. Karena itu tadi, anak-anak kehilangan sesuatu yang membuat mereka identik dengan sekolah. Mereka kehilangan habitat sekolahnya. Saya mendukung untuk proses pembelajaran tatap muka. Tentunya dengan proteksi maksimal," imbuhnya. 

"Nantinya juga kan ini di bawah pengawasan Satgas. Nanti kan berjenjang, di level SMP, SMA dan lainnya akan dibentuk Satgas-satgas. Nanti kita akan meminta pertanggungjawaban dari Satgas tersebut," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter