//
Menu

26 Okt 2020, 16:22 WIB

28 Pelanggar Prokes di Purabaya Sukabumi Kena Tegur

Operasi yustisi di Jalan Purabaya Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai upaya pendisiplinan waga terhadap protokol kesehatan Covid-19, jajaran Polsek Purabaya kembali melakukan operasi yustisi di Jalan Raya Purabaya Kabupaten Sukabumi, Senin (26/10/2020).

"Operasi yustisi dengan pembagian masker dan pendisiplinan kepada warga bentuk pencegahan penyebaran Covid-19," kata Kapolsek Purabaya AKP Sutarna kepada sukabumiupdate.com.

Kegiatan operasi tersebut digelar bersama dengan pihak Kecamatan Purabaya dan TNI. Dilakukan pula azia masker terhadap pengguna jalan dan pembagian masker kepada yang tidak menggunakan.

BACA JUGA: Operasi Yustisi di Cisaat Sukabumi, 45 Pelanggar Protokol Kesehatan Disidang

"Tujuannya agar masyarakat di wilayah hukum Polsek Purabaya terbiasa menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari dan menumbuhkan budaya disiplin memakai masker," ungkapnya.

"Sanksi masih berupa teguran. Tadi ada sekitar 28 orang yang mendapatkan teguran dan masker yang dibagikan sebanyak 150 buah," tambahnya.

Sutarna menuturkan, pendisiplinan dilaksanakan secara masif dan berkelanjutan setiap hari. Sutarna menyebut, ada indikasi penurunan pelanggaran terkait warga yang tidak memakai masker dari operasi sebelumnya.

"Telah terjadi peningkatan disiplin dan kesadaran warga dalam memakai masker," pungkas Sutarna.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Cabang Cibadak melakukan penggiliran aliran air untuk sebagian wilayah layanan. Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cibadak Wini Andriani mengatakan penggiliran aliran ini dilakukan karena debit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya