//
Menu

26 Okt 2020, 15:16 WIB

Membaca Komitmen Kandidat Soal Protokol Kesehatan di Pilkada Sukabumi

PJS Bupati Sukabumi Raden Gani Muhammad. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Deklarasi kepatuhan terhadap pencegahan, pengawasan, dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 mendapat dukungan dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

Calon Bupati Sukabumi nomor urut 1 Adjo Sardjono mengaku siap mendukung dan berkomitmen terhadap pakta integritas yang telah ditandatanganinya.

"Saya pasangan nomor urut 1 tentu saja mendukung dan siap melaksanakan komitmen pakta integritas tadi yang disepakati untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, kami berusaha setiap ada pertemuan melaksanakan protokol kesehatan insyaAllah Sukabumi aman dan kondusif," singkatnya, Senin (26/10/2020).

BACA JUGA: Deklarasi Prokes Pilkada 2020 Hanya Dihadiri Dua Paslon, Ini Kata Bawaslu Sukabumi

Sementara itu Liaison Officer (LO) pasangan nomor urut 2 Marwan Hamami dan Iyos Somantri, Dadan menegaskan komitmen pasangan nomor urut 2 terkait protokol kesehatan Covid-19. Menurutnya, pasangan nomor urut 2 telah melaksanakan protokol Covid-19 dan mensosialisasikannya kepada seluruh relawan.

"Himbauan dari Pak Marwan dan Pak Iyos dalam pemilu protokol kesehatan ini sudah kita laksanakan, ditambah Pak Marwan ini sudah lebih dulu melakukan kampanye virtual dibandingkan pasangan lain. Begitupun setiap pertemuan terbatas kita bagikan masker," tambahnya.

Di tempat yang sama, pasangan nomor urut 3, Abu Bakar Sidik mengatakan kegiatan deklarasi yang dilakukan Bawaslu dengan pasangan calon itu bertujuan untuk menguatkan komitmen kepada masyarakat bahwa demokrasi ini untuk kemanusiaan.

BACA JUGA: Ini Alasan Paslon Nomor 2 Tak Hadir di Deklarasi Prokes Pilkada Sukabumi

"Kita jangan berpikiran untuk diri kita tapi untuk orang banyak. Maka yang terpenting itu kesehatan, walaupun kita menang kalau tidak tercegah kesehatannya bagaimana, ini yang penting. Untuk apa berdemokrasi tanpa ada kesejahteraan kesehatan masyarakat," jelasnya.

Masih kata Abu Bakar, upaya komitmen yang telah dilakukan adalah dengan mengimbau kepada para relawan dan tim sukses agar dalam setiap kegiatan sosialisasi selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Pokoknya yang pertama jangan lebih dari 50 orang. Yang kedua gunakan protokol kesehatan jaga jarak. Walaupun memang agak susah mencegah masyarakat tetapi kita wajib mengingatkan," bebernya.

"Karena itu saya terima kasih kepada Bawaslu ada ini maka kami paslon nomor 3 ini berkomitmen untuk melaksanakan. Makanya hadir sejak awal itu itu komitmen kita untuk itu," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPD Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Riau Ridwan Nurbaqin menjadi salah satu narasumber dalam acara seminar 'Prospek dari Tantangan Pengembangan Perluasan Tanam Komoditi Porang di Sumatera...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja asal hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya