Menu

21 Sep 2020, 14:50 WIB

Tol Bocimi dan Double Track Sukabumi Dalam Proses, Bappeda Petakan Ekonomi Kluster

Pembangunan jalan Tol Bocimi seksi II di daerah Cicurug Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Andri Somantri

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi Maman Abdurrahman menyatakan pembangunanTol Bocimi seksi II dan double track atau rel kereta ganda terus berjalan. Sukabumi pun dihadapkan pada rencana pembangunan bandara komersial di Cikembang, Kecamatan Cikembar dan zona Kawasan Industri Khusus (KEK).

Dengan pesatnya pembangunan, Maman menyatakan Bappeda sudah mempersiapkan langkah menguatkan sektor-sektor unggulan di Sukabumi.

BACA JUGA: Pembangunan Semakin Pesat, Bappeda Butuh Ide Cemerlang dari Asosiasi Doktor Sukabumi

"2020 ini tema pembangunan kita adalah ekonomi berbasis kawasan. Kita membangkitkan sektor-sektor unggulan di masing-masing kawasan dan kita sudah melakukan pemetaan melalui ekonomi kluster. Daerah-daerah tertentu dan menghasilkan (produk) unggulan tertentu kita support," ujar Maman dalam kegiatan silaturahmi Asosiasi Doktor Sukabumi (ADS) di Hotel Tamansari, Kota Sukabumi, Jumat (18/9/2020). 

Double track di daerah Tenjoayu, Kecamatan Cicurug. 

BACA JUGA: Bappeda Sukabumi Sebut Pangan dan Pertanian Jadi Sektor Paling Kuat Saat Pandemi

Menurut Maman, setiap daerah di Sukabumi memiliki beragam keunggulan, diantaranya produk bunga potong di Kecamatan Sukalarang kemudian Kecamatan Caringin dengan sektor perikanannya. "Itu sektor-sektor unggulan yang penanganannya harus dilakukan secara sistemik. Disitulah mungkin tuntutan masyarakat ketika membutuhkan pemerintah untuk hadir," jelasnya.

Mengenai proges pembangunan jalan tol Bocimi seksi II Maman menyatakan sedang berjalan, sama halnya dengan double track. "Mudah-mudahan dalam waktu yang cepat terselesaikan," jelasnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya