Menu

15 Sep 2020, 08:56 WIB

Ini Sasaran Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Kabupaten Sukabumi

Satpol PP Kabupaten Sukabumi menerjunkan anggotanya dalam kegiatan operasi yustisi untuk mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker, Senin (14/9/2020) malam. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi menerjunkan anggotanya dalam kegiatan operasi yustisi untuk mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker.

Operasi mulai dilaksanakan dari Senin (14/9/2020) malam di daerah Palabuhanratu yang menjadi ibu kota dari Kabupaten Sukabumi. Operasi ini juga akan dilaksanakan di tempat-tempat lain di Kabupaten Sukabumi. Dalam pelaksanaannya, petugas yang terlibat yaitu Polres Sukabumi, TNI dan Satpol PP. 

BACA JUGA: Operasi Yustisi Soal Masker di Kabupaten Sukabumi Dimulai

Kasi Trantibmas Satpol PP Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiq mengatakan, dalam operasi yustisi yang dilaksanakan Senin malam itu diterjunkan 1 regu yang terdiri dari 12 orang anggota Satpol PP.

"Sasaran dari operasi ini adalah tempat keramain, tempat hiburan, pengendara roda dua yang tidak pakai masker," jelas Okih Senin (14/9/2020).

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polres Sukabumi.

BACA JUGA: Ingatkan Warga Sukabumi Pakai Masker, Kasatpol PP: Pandemi Masih Mengkhawatirkan

"Kita melaksanakan sesuai dengan prosedur. SOP kita ada payung hukum KUHP, payung hukum Inpres, juga ada Peraturan Gubernur dan Peraturan Bupati. Kita melaksanakan pendisiplinan dengan tahapan-tahapan sesuai apa yang diamanatkan Undang-Undang tadi," kata Lukman kepada awak media.

Seperti diketahui, terdapat Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 56 Tahun 2020 yang diterbitkan tanggal 18 Agustus 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Lukman menjelaskan, dalam kegiatan operasi yustisi tersebut pihaknya dilengkapi paur kesehatan Polres Sukabumi. Hal tersebut untuk menjaga bila ditemukan masyarakat yang memiliki gejala Covid-19, maka akan segera dilakukan pemeriksaan intensif. "Kita periksa lebih detail masyarakat, ditegur dengan humanis," jelas Lukman.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan alasan pemerintah tidak bisa menanggung biaya vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat. "Masyarakat perlu memahami bahwa riset pengadaan vaksin yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memberi penjelasan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagrak Sukabumi, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya