Light Dark

DPKUKM Kabupaten Sukabumi Syukuran Hari Koperasi ke 74, Lencana Emas Untuk Iyos

Pemerintahan | 07 Aug 2020, 13:40 WIB

DPKUKM Kabupaten Sukabumi Syukuran Hari Koperasi ke 74, Lencana Emas Untuk Iyos

Pemerintahan | 07 Aug 2020, 13:40 WIB
Sektertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, disematkan Lencana Emas Gerakan Koperasi Jawa Barat 2020 oleh Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Barat. | GARIS NB

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan syukuran Hari Koperasi ke 74 tahun 2020 tingkat Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/8/2020). 

Dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mendapatkan penghargaan Lencana Emas Gerakan Koperasi Jawa Barat 2020 dari Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Barat. 

BACA JUGA: Dari 2044 Tersisa 588 Unit, Ini Langkah DPKUKM Selamatkan Koperasi di Sukabumi

Penghargaan tersebut tertuang dalam surat Dekopinwil Provinsi Jawa Barat, No: SKEP/035/DEKOPIN-010/JB/VII/2020. Iyos dinilai layak mendapatkan penghargaan itu, karena peduli terhadap pengembangan koperasi dan UKM di Kabupaten Sukabumi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Dekopinwil yang telah memberikan anugrah Lencana Emas gerakam Koperasi Jawa Barat.

"Mudah-mudahan dengan penghargaan ini menjadi lebih termotivasi lagi untuk melakukan pembinaan-pembinaan terhadap Koperasi yang ada di Kabupaten Sukabumi. Sehingga setiap elemen masyarakat maupun kelompok dapat memahami dan mampu melakukan kehidupan berkoperasi dengan baik," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Ardiana Trisnawiana, menyampaikan penghargaan Lencana Emas gerakan Koperasi Jabar ini diberikan, karena Sekda telah membina dengan baik gerakan-gerakan koperasi.

BACA JUGA: Koperasi Bangkrut, Ini Upaya DPKUKM Kabupaten Sukabumi

"Peranan tokok yang telah menggerakan perkembangan terhadap Koperasi selama ini di Kabupaten Sukabumi, sehingga beliau layak diberikan penghargaan tersebut. Tentunya berkat penilaian-penilaian dari Dekopinwil," ungkapnya.

Penghargaan Lencana Emas Gerakan Koperasi Jawa Barat 2020 disematkan langsung oleh Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Jawa Barat, yang diwakili oleh Kabid Organisasi Kelembagaan, Hugo Siswayan.

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter