Menu

20 Jul 2020, 14:43 WIB

Berkunjung ke RSLU Sukabumi, Abdul Muiz: Panti Membutuhkan Pemakaman Khusus

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Muiz, foto bersama penghuni panti. | Sumber Foto:AKUN IG: ABDUL MUIZ

SUKABUMIUPDATE.com - Ditengah pandemi Covid-19 atau virus Corona, tidak mengurangi semangat anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Muiz, untuk terus menampung aspirasi dan keluhan masyarakat kepadanya. Mulai dari aspirasi di lingkungan sekolah, desa, dan lembaga.   

Legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) tersebut belum lama ini telah melakukan reses ketiga tahun anggaran 2020 di Sukabumi. Salah satunya, yakni ke Satuan Pelayanan Rehabilitas Sosial Lanjut Usia (Satpel-RSUL) Sukabumi. 

BACA JUGA: Tampung Aspirasi, Anggota DPRD Provinsi Jabar Dorong Desa Wisata di Sukabumi

"Kami berdialog serta mendengarkan semua aspirasi warga panti dan pimpinan panti. Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan dalam kegiatan itu," ujar Muiz kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/7/2020).   

Aspirasi warga Panti RSLU Sukabumi antara lain, kebutuhan mobil ambulans, tambahan kursi roda, kemudian renovasi sarana dan prasarana bangunan panti, alat pelindung diri (APD) untuk menjalankan protokol kesehatan dan obat-obatan. 

"Belum adanya ruang isolasi, wisma B perlu ada rehabilitasi karena kondisi kurangnya ventilasi udara dan cahaya. Panti juga membutuhkan tanah pemakaman, karena selama ini jenzah dimakamkan di Pemakaman Bogor," ungkapnya. 

Ia menegaskan semua aspirasi itu ditampung dan dilaporkan dalam rapat Paripurna. Selain itu tentu diperjuangkan dalam forum rapat-rapat dengan komisi terkait untuk menjadi bahan pertimbangan kebijakan pemerintah. 

BACA JUGA: Abdul Muiz Pantau PPDB dan Serap Aspirasi dari Lingkungan Sekolah di Sukabumi

Dalam kesempatan itu Muiz juga mengisi taklim dihadapan warga panti dan memberikan bantuan masker serta kebutuhan finansial warga panti. Ia pun mengajak semua pihak untuk terus berdoa agar pandemi Covid cepat berakhir.

"Semoga wilayah Sukabumi, Jabar dan negeri kita segera aman dari covid 19. Sehingga  kegiatan ekonomi masyarakat bisa berjalan kembali, dan aktifitas pun kembali berjalan dengan normal," pungkasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya