//
Menu

20 Jul 2020, 10:45 WIB

Abdul Muiz Pantau PPDB dan Serap Aspirasi dari Lingkungan Sekolah di Sukabumi

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Muiz di SMA Negeri 1 Cidahu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Muiz, mengaku telah menyerap sejumlah aspirasi di lingkungan sekolah melalui reses ketiga tahun 2020 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

Reses ketiga yang diselenggarakan mulai dari awal Juli 2020 tersebut, Abdul Muiz menyambangi sejumlah sekolah di Sukabumi. Antara lain SMA Negeri 1 Cidahu, SMKN Pertanian Cibadak, SMKN 1 Cikakak, dan ke SMKN 1 Kelautan Pelabuhanratu Sukabumi.

BACA JUGA: PPDB 2020 Jabar Online, Abdul Muiz: Semua Warga Berhak Dapatkan Pendidikan Berkualitas

"Selain menyerap aspirasi, bersilaturahmi dengan civitas sekolah, dan meninjau fasilitas di sekolah, juga dalam rangka memonitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020," ujar Abdul Muiz kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/7/2020). 

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Muiz menyerahkan bantuan masker di SMKN 1 Cikakak, Kabupaten Sukabumi.//FOTO: ISTIMEWA.

Aspirasi yang masuk di SMA Negeri 1 Cidahu Kabupaten Sukabumi, diantaranya terkait pemagaran lingkungan sekolah, dan finising pembangunan masjid. Selain itu, sambung Muiz ada permintaan pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan guru honorer. 

"Semua aspirasi tidak jauh berbeda dengan SMK lainnya, termasuk ada permohonan fasilitas gedung, kelas, sarana dan prasarana sekolah," jelasnya. 

BACA JUGA: Antisipasi Penyimpangan Pendaftaran PPDB, DPRD Jabar Libatkan Tim Saber Pungli

Dalam kesempatan itu, dirinya pun memberikan masker untuk siswa dan guru. "Semoga SMA, SMK sederajat di Sukabumi mampu melahirkan lulusan yang berkualitas dan dapat diterima di PTN. Lahir lulusan yang profesional dan SDM unggul untuk membangun daerah dan memajukan bangsa," terangnya.

Dalam reses ketiganya itu Abdul Muiz juga menyerap aspirasi masyarakat dengan menyambangi sejumlah daerah di Sukabumi dan memberikan bantuan seperti masker dan APD lainnya. "Alhamdulillah, kami dapat membantu masker, kurma, Alquran, dan lainnya," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPD Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Riau Ridwan Nurbaqin menjadi salah satu narasumber dalam acara seminar 'Prospek dari Tantangan Pengembangan Perluasan Tanam Komoditi Porang di Sumatera...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja asal hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya