Light Dark

Sidak AKB di Pasar Cisaat Sukabumi, Gugus Tugas Covid-19 Ingatkan Sudah 4 Kali PSBB

Pemerintahan | 10 Jul 2020, 20:55 WIB

Sidak AKB di Pasar Cisaat Sukabumi, Gugus Tugas Covid-19 Ingatkan Sudah 4 Kali PSBB

Pemerintahan | 10 Jul 2020, 20:55 WIB
Iyos Somantri ingatkan pedagang pasar Cisaat tentang protokol kesehatan di masa menuju AKB | ISTIMEWA (Pemerintah Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kabupaten sukabumi hari ini memantau penerapan protokol kesehatan covid-19 di pasar cisaat. GTPP ingin memastikan pasar tidak menjadi pusat penyebaran virus corona baru karena kabupaten sukabumi saat ini sudah berada di Zona Biru, hanya mengandalkan kedisiplinan warga dalam berperilaku sesuai AKB (Adapasi Kebiasaan Baru) untuk menekan laju kasus covid-19.

Dikutip dari rilis akun Pemerintah kabupaten sukabumi, pemantauan atau sidak ini dilakukan langsung oleh Ketua Harian gtpp covid-19, iyos somantri, Jumat (10/7/2020). Di pasar tradisional bergaya semi modern ini, Iyos harus menjelaskan soal protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh pedagang dan pengunjung menggunakan pengeras suara ditengah kawasan pasar.

Kepada pedagang dan pengunjung pasar cisaat, Iyos mengingatkan Kabupaten Sukabumi saat ini sudah berada di zona biru. Mulai bisa mengendalikan laju penyebaran kasus covid-19 yang sebelumnya berada di zona kuning.

BACA JUGA: Uji Petik AKB, Polda Jabar Cek Protokol Kesehatan di Palabuhanratu

Ini didapat dengan perjuangan keras, empat kali melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Menurut Iyos yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, adaptasi kebiasaan Baru yang harus dijalankan saat ini merupakan pola hidup disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Harus ada pencermatan bahwa kita punya banyak kewajiban dalam menjaga kesehatan, kita juga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun,” jelasnya.

BACA JUGA: Update 10/7/2020: 3 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi 55 Orang

Ia meminta a dalam AKB disiplin protokel kesehatan menjadi perilaku semua demi terciptanya kondisi yang aman dan bebas dari covid 19. Kebiasaan hidup bersih dan sehat adalah tradisi dalam kehidupan sehari hari di masa depan.

“Tetap harus jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan air yang mengalir, jangan sampai nanti kita bergeser lagi kepada level sebelumnya ,kita harus tetap menjaga dari covid 19 ini ." pungkasnya

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kadis DPKUKM, Kabag Tapem, Camat Cisaat dan undangan lainnya.

 

Image

Fit NW

Redaktur