Light Dark

Tingkatkan Layanan Kesehatan Dinkes Bangun Puskesmas Buniwangi Sukabumi

Pemerintahan | 08 Jul 2020, 05:42 WIB
Proses pembangunan Puskesmas Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi | RAGIL GILANG

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi meningkatkan pelayanan kesehatan melalui penambahan fasilitas kesehatan berupa gedung baru Puskesmas Buniwangi, Kecamatan Surade.  

BACA JUGA: Kata Dinkes Soal Penyebab Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi

Informasi yang diperoleh sukabumiupdate.com, pembangunan gedung baru Puskesmas Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020, sebesar Rp. 1.669.495.358,08.

"Pembangunannya sudah berjalan sekitar tiga mingguan," ucap Kepala Puskesmas Buniwangi, Sunarya, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/7/2020).

Ia menjelaskan, gedung baru Puskesmas Buniwangi akan dibangun dua lantai dan pelaksanaan kegiatan dikerjakan oleh pihak ketiga yaitu oleh CV. Ilham Jaya. Hal itu sesuai dengan papan proyek yang tertera disana dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender.

"Mengingat Puskesmas Buniwangi sudah akreditasi Madya, namun saat pelaksanaan akreditasi bangunan masih yang dulu. Makanya banyak masukan tentang bangunan dari surveyor (penilai), oleh karena itu kami ajukan untuk bangunan baru dan saat ini sudah direalisasikan," terangnya.

BACA JUGA: Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi, Kadinkes: Kami Lakukan Ivestigasi Menyeluruh

Ia berharap proses pengerjaan dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun. Kendati demikian pelayanana kesehatan masih berjalan seperti biasa. 

"Untuk warga Desa Gunungsungging, Desa Cipeundeuy, Desa Sukatani, Desa Buniwangi, dan Desa Pasiripis pelayanan kesehatan masih berjalan," tandasnya.

Image

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter

Image

Reporter