Menu

08 Jul 2020, 12:42 WIB

Tingkatkan Layanan Kesehatan Dinkes Bangun Puskesmas Buniwangi Sukabumi

Proses pembangunan Puskesmas Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:RAGIL GILANG

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi meningkatkan pelayanan kesehatan melalui penambahan fasilitas kesehatan berupa gedung baru Puskesmas Buniwangi, Kecamatan Surade.  

BACA JUGA: Kata Dinkes Soal Penyebab Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi

Informasi yang diperoleh sukabumiupdate.com, pembangunan gedung baru Puskesmas Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020, sebesar Rp. 1.669.495.358,08.

"Pembangunannya sudah berjalan sekitar tiga mingguan," ucap Kepala Puskesmas Buniwangi, Sunarya, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/7/2020).

Ia menjelaskan, gedung baru Puskesmas Buniwangi akan dibangun dua lantai dan pelaksanaan kegiatan dikerjakan oleh pihak ketiga yaitu oleh CV. Ilham Jaya. Hal itu sesuai dengan papan proyek yang tertera disana dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender.

"Mengingat Puskesmas Buniwangi sudah akreditasi Madya, namun saat pelaksanaan akreditasi bangunan masih yang dulu. Makanya banyak masukan tentang bangunan dari surveyor (penilai), oleh karena itu kami ajukan untuk bangunan baru dan saat ini sudah direalisasikan," terangnya.

BACA JUGA: Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi, Kadinkes: Kami Lakukan Ivestigasi Menyeluruh

Ia berharap proses pengerjaan dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun. Kendati demikian pelayanana kesehatan masih berjalan seperti biasa. 

"Untuk warga Desa Gunungsungging, Desa Cipeundeuy, Desa Sukatani, Desa Buniwangi, dan Desa Pasiripis pelayanan kesehatan masih berjalan," tandasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kegagalan Juventus di Liga Champions musim ini memberikan duka yang mendalam buat Cristiano Ronaldo. Pemain 35 tahun itu pun sampai curhat di akun Instagram pribadinya. Melansir Suara.com, Juventus...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut serta dala. gerakan donor darah yang digagas komunitas lari Indorunners Sukabumi, yang digelar di Citimall Kota Sukabumi, Minggu (9/8/2020). Kegiatan tersebut digelar...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai strategi meningkatkan kualitas pembelajaran di masa pandemi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 719/P/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah memastikan membagikan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN), termasuk pegawai negeri sipil (PNS) dan non-PNS.  Melansir Tempo.co, aturan pemberian gaji ke-13 tertuang dalam Peraturan Pemerintah No...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya