Menu

29 Jun 2020, 17:04 WIB

Keren, Kota dan Kabupaten Sukabumi Double Hattrick Raih WTP

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Ketua DPRD Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, memperlihatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). | Sumber Foto:HUMAS KOTA/KAB.SMI

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Keduanya kompak meraih WTP enam kali secara berturut-turut.

BACA JUGA: Kompak, Pemkot dan Pemkab Sukabumi Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Dilansir dari akun resmi media sosial (Medsos) Facebook (FB) Humas Kota Sukabumi dan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi, proses penerimaan Opini WTP tersebut dilakukan secara daring (Online). 

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyampaikan pencapaian ini menunjukkan Kota Sukabumi sudah enam kali berturut turut memperoleh opini WTP dari BPK. Opini tersebut, kata Fahmi merupakan yang tertinggi dalam pemeriksaan laporan keuangan yang disampaikan BPK.

"Saya atas nama pribadi dan pemkot mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD, karena tidak mungkin tanpa dukungan SKPD bisa mempertahankan WTP sampa 6 kali dan terimakasih kepada warga," ujar Achmad Fahmi.

Menurut Fahmi Opini WTP sebagai bentuk dan bukti perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan dilakukan seusai dan searah, sehingga masyarakat bisa menerima dengan maksimal hasil pembangunan.

"WTP ini menjadi momen untuk terus semangat dalam memperbaiki dan menyempurnakan perencanaan penganggaran, pelaksnaan sampai pertangungjawaban APBD," tandasnya. 

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengatakan raihan Opini WTP keenam kalinya tersebut atas kerjasama semua perangkat daerah. Terutama dalam pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan secara baik.

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi Raih WTP ke 5, Ketua DPRD Komentari Keterbukaan APBD

"Ini tentu menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan tetap mempertahankan Opini WTP. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi atas doa dan dukungan dalam pencapaiannya, jajaran DPRD, Kepala Perangkat Daerah dan seluruh ASN yang telah bekerja keras melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik," ungkapnya.

Raihan Opini WTP tersebut, sambung dia, akan menjadi acuan Pemkab Sukabumi ke depan terutama dalam mengelola keuangan daerah secara lebih baik lagi. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Perhubungan atau Kemenhub membagi dua jenis sepeda dalam rancangan aturan untuk pengguna sepeda di jalan rata. Melansir Tempo.co, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan sepeda...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) lebih aktif memantau dan mensosialisasikan pentingnya hidup bersih dan higienis kepada masyarakat, sehingga kasus keracunan di Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Imunitas seperti lari maraton yang dilakukan dengan jarak dan waktu yang panjang. Tak ada imunitas yang didapat hanya dengan mengonsumsi suplemen atau makanan tertentu. Dikutip dari Tempo.co, Profesor...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap kali keluar dari kamar mandi, ada perasaan segar, aroma tubuh wangi, dan kulit terasa kencang. Tapi kadang-kadang ada beberapa hal salah yang dilakukan orang saat mandi,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya