Menu

26 Mei 2020, 18:30 WIB

RTH di Palabuhanratu Sukabumi Ditutup, Wisatawan Nekad Datang Akan Ditindak

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus Palabuhanratu Kabupatem Sukabumi ditutup menggunakan bambu. | Sumber Foto:NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi menutup ruang terbuka hijau (RTH) Citepus Palabuhanratu. Hal itu untuk meminimalisir menyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona akibat dari kerumunan massa pengunjung.    

BACA JUGA: Lampu Taman Cangehgar Sukabumi Dirusak, Disperkim akan Bentuk Petugas Khusus

Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, menuturkan penutupan ruang terbuka hijau tersebut merujuk pada surat edaran Bupati Sukabumi, Nomor: 29 Tahun 2020. Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam penanganan Disease 2019.

"Untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 maka area wisata ditutup sementara. Sebenarnya semua area publik atau ruang terbuka hijau sudah ditutup sebelum hari raya Idul Fitri 1441," kata Dedi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (26/5/2020).

Dedi menjelaskan, selain ruang terbuka hijau Citepus, juga ruang terbuka hijau di Lapang Cangehgar Kelurahan Palabuhanratu. Pasalnya dua tempat itu menjadi tempat berkerumunnya masyarakat.

"Area publik itu tutup dan dipasang spanduk covid-19. Apabila masih ada yang membandel maka akan ditindak. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Koramil dan Satpol-PP serta Forkopimcam untuk tindak lanjutnya," jelas Dedi.

BACA JUGA: Disperkim Kabupaten Sukabumi Kebut Target Pembuatan Wastafel Portabel

Dedi menegaskan masyarakat tidak memaksakan diri untuk tetap berkunjung ke kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu. Lantaran, hal itu dilakukan bertujuan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

 "Penutupan itu bersifat sementara, mudah-mudahan masyarakat memahami di masa PSBB seperti ini dan mematuhi imbauan dari pemerintah menahan diri dulu berkunjung untuk sementara waktu ke tempat wisata," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

oleh: Indra Gunawan - PGSD Penjas, FPOK, UPI(@indragoen_ , indragunawan161198@gmail.com-netizen)Beberapa bulan kebelakang ini, telah terjadi persoalan yang sangat menggegerkan dunia, jutaan orang sudah terpapar dan dinyatakan positif terkena dampaknya....

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat memutuskan tidak memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB proporsional yang berakhir pada 2 Juli, dan memilih memasuki fase pra adaptasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencurian sepeda gunung (MTB/Montain Bike) di Perumahan Babakan Damai, Cisaat Kabupaten Sukabumi terekam kamera pengintai CCTV. Pelaku diduga melancarkan aksinya Rabu Subuh kemarin, menyusuri halaman rumah dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati memulai rangkaian reses III di tahun 2020, dengan melakukan kunjungan ke desa-desa di wilayah Kabupaten Sukabumi. Kunjungan pertama Kamis (2/7/2020)...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya