Light Dark

Bantuan Terdampak Covid-19 di Sukabumi Harus Tepat Sasaran, OPD Wajib Singkronisasi Data

Pemerintahan | 15 Apr 2020, 11:40 WIB

Bantuan Terdampak Covid-19 di Sukabumi Harus Tepat Sasaran, OPD Wajib Singkronisasi Data

Pemerintahan | 15 Apr 2020, 11:40 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri dalam rapat online dengan OPD membahas bantuan covid-19 | ISTIMEWA (Diskominfosan)

SUKABUMIUPDATE.com – Bantuan sosial, ekonomi dan kesehatan terkait dampak covid-19 di Sukabumi saat ini menjadi sorotan. Publik berharap bantuan ini transparan, akuntabel dan tepat guna serta sasaran.

Dalam rapat yang dipimpin sekretaris daerah kabupaten sukabumi iyos somantri bersama para Kepala Perangkat Daerah melalui video conference, Selasa (14/4/2020), di Kantor BKPSDM, setiap OPD diminta melakukan sinkronisasi data penerima bantuan.  Dikutip dari akun resmi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Iyos mengatakan dampak dari covid 19 menyentuh berbagai sektor, sehingga sangat mempengaruhi dinamika kehidupan masyarakat, termasuk di Kabupaten Sukabumi.

"Karena itu, masyarakat saat ini berharap mendapat bantuan yang akan disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Sekecil apapun bantuan yang diterima masyarakat, akan sangat bermanfaat saat ini," terangnya

BACA JUGA: Pesan Sekda Iyos Kepada Warga yang Masuk ke Sukabumi

Menurut Iyos Pemkab Sukabumi tengah mempersiapkan penyediaan berbagai hal yang diperlukan, disesuaikan dengan kebutuhan penanganan covid 19. Ia mengaskan bantuan yang akan disalurkan harus tepat, sehingga masyarakat penerima bantuan merupakan orang yang betul betul membutuhkan. 

"Bantuan yang akan disalurkan harus dikelola dengan baik sehingga tepat sasaran," ungkapnya.

Untuk itu, Iyos meminta setiap perangkat daerah dapat membantu sesuai tupoksinya masing masing. Harus ada sinkronisasi setiap Perangkat Daerah dalam penanggulangan covid 19 di Kabupaten Sukabumi. 

“Perlu adanya kebersamaan dalam ikhtiar memutus mata rantai penyebaran covid 19," pungkasnya.

 

Image

Fit NW

Redaktur