Menu

28 Mar 2020, 13:15 WIB

Ciemas Sukabumi Data Warga yang Baru Datang Dari Zona Merah Covid-19

Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan Ciemas terus melakukan imbauan dan penyemprotan di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Ujang Abdurohim Rochmi atau yang akrab disapa Dewan Batman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Ciemas beserta warga di Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

Kegiatan itu dibantu juga UPTD Puskesmas Tamanjaya, Relawan BPBD Kecamatan Ciemas. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan ke setiap rumah, sekolah, masjid, pondok pesantren (Ponpes) serta fasilitas umum lainnya.

Camat Ciemas, AG Sanjaya, mengatakan selain penyemprotan di beberapa desa, juga memberikan imbauan kepada semua kepala desa dan masyarakat. "Forkompimcam bersama stekholder yang ada di Kecamatan Ciemas semua berupaya untuk pencegahan penyebaran Virus Corona," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (28/3/2020).

BACA JUGA: Banyak Dikunjungi Wisatawan, Kawasan Geopark Ciletuh Ciemas Sukabumi Disemprot

Di imbau juga agar setiap desa mendata terhadap warga yang baru pulang dari daerah zona merah. "Untuk ODP (orang dalam pemantauan) di Kecamatan Ciemas, sampai saat ini belum ada. Namun kami sedang mendeteksi satu orang yang pulang dari kota," pungkasnya.

Sementara itu anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Ujang Abdurohim Rochmi, menjelaskan penyemprotan akan terus dilakukan secara bertahap. "Insya Allah kami bersama Muspika dan pihak desa, serta para relawan, akan terus bersosialisasi bahayanya Virus Corona dengan cara penyemprotan disinfektan secara bertahap," paparnya.

Kendati demikian, sambung Ujang disesuaikan dengan kemampuan dana. Pasalnya sementara waktu ini masih menghimpun dana secara pribadi untuk kegiatan kemanusiaan tersebut.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Desak Pemkab Sukabumi Ungkap Domisili Pasien Positf Corona

"Tidak menutup kemungkinan apabila ada warga atau donatur yang ingin berpartisipasi dalam upaya pencegahan Virus Corona masuk ke Kabupaten Sukabumi dan khususnya ke Kecamatan Ciemas," imbuhnya.

"Pada intinya harus ada kesadaran masyarakat, dalam pola hidup sehat. Sehat dirinya, keluarganya dan lingkungannya," tandasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kekinian, penggunaan sepeda di jalan raya semakin marak. Bisa dijadikan tunggangan tanpa jejak emisi, tidak menggunakan bahan bakar fossil atau minyak bumi, mengaplikasikan physical distancing atau jaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Heboh adanya postingan di media sosial berupa beras bantuan pangan non tunai (BPNT) bercampur bijih plastik di Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, membuat pihak kecamatan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar gembira untuk warga Sukabumi, khususnya penggemar perkeretaapian. Rencananya, esok, Senin (21/9/2020) Kereta Api (KA) Siliwangi tujuan Sukabumi - Cianjur - Cipatat akan mulai beroperasi. Manajer Humas PT...

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa pembacokkan yang dilakukan Mukidi (25) terhadap istrinya sendiri Maryati (21) cukup menghebohkan Warga Desa Arahan, Kecamatan Arahan, Kabupaten Cirebon. Dilansir dari suara.com, sejumlah tetangga korban masih tidak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya