Menu

26 Mar 2020, 06:45 WIB

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Forkopimda Kota Sukabumi Blusukan ke Terminal

Unsur Forkopimda terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di area Terminal KH A Sanusi Kota Sukabumi, Rabu (25/3/2020). | Sumber Foto:Istimewa/Humas Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di area Terminal KH A Sanusi Kota Sukabumi, Rabu (25/3/2020).

BACA JUGA: Hoax Lagi! Mau ke Kota Sukabumi Harus Ada Surat Keterangan Kepolisian

Tampak hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

"Kali ini targetnya adalah angkutan umum yang sering digunakan warga. Harapannya, kendaraan yang disemprot disinfektan ini dapat mencegah penularan virus Corona di tengah masyarakat," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

BACA JUGA: Tambahan PDP di Kota Sukabumi Punya Riwayat Perjalanan Dari Bogor

Selain unsur Forkopimda, nampak jajaran perangkat daerah seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi juga diterjunkan ke lokasi.

Angkutan umum yang disemprot disinfektan diantaranya Colt Bogoran (jurusan Sukabumi - Bogor) serta armada bus yang ada di terminal.

BACA JUGA: Kantor Polisi, Dinas hingga Lapas di Kota Sukabumi Disemprot Disinfektan

Tak ketinggalan, petugas juga memeriksa suhu tubuh para sopir angkutan umum berikut penumpang. Fahmi berharap, kolaborasi yang dilakukan ini bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 hingga memutus mata rantai penyebarannya.

"Kami rutin menggiatkan penyemprotan disinfektan di tengah masyarakat. Kami juga telah meminta camat dan lurah untuk melakukan pemetaan daerah mana yang belum dilakukan penyemprotan. Nantinya Pemda dan elemen lainnya akan melakukan penyemprotan," tukas Fahmi.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
Sumber : HUMPRO KOTA SUKABUMI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya