Menu

15 Peb 2020, 11:45 WIB

Selama 2019, DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Tangani 30 Pengaduan Perizinan

Kantor DPMPTSP Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:DOC. SUKABUMIUPDATE

SUKABUMIUPDATE.com - Kabid Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, Nanang Hidayatulloh mengatakan selama tahun 2019 menangani sebanyak 30 pengaduan. 

BACA JUGA: Ini Jenis Perizinan di DPMPTSP Kabupaten Sukabumi yang Dikeluarkan

"30 pengaduan itu bervareasi mulai dari pengaduan terkait dengan IMB (Izin Mendirikan Bangunan), izin lokasi, perizinan bongkar muat, pengaduan mengenai OSS (Online Single Submission) atau perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik," ujarnya kepada sukabumiupdate.com belum lama ini.

Sementara di awal tahun 2020 ini, ada sebanyak tiga pengaduan masuk. "Semuanya terkait dengan izin mendirikan bangunan," ucapnya.

Semua pengaduan yang masuk itu, kata Nanang, bisa ditangani langsung ada juga yang tidak ditangani secara langsung. Pasalnya akan dibahas terlebih dahulu di tingkat kepala bidang maupun langsung oleh kepala dinas, tergantung pengaduannya seperti apa.

"Kemudian kami memberikan informasi pada pengadu untuk penyelesaiannya, diverifikasi dan diselesaikan. Namun jika urgensinya tinggi, tidak bisa diselesaikan di pihak kami, maka dipersilahkan mengajukan gugatan ke PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara)," jelasnya.      

BACA JUGA: Permudah Layanan, DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Sediakan Anjungan Informasi

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pengaduan, bisa langsung datang ke kantor DPMPTSP, Jalan Raya Cibolang KM. 7 Kabupaten Sukabumi atau bisa melalui Fax, email, pesan singkat, dan aplikasi e-Lapor.

"Bisa juga menyampaikan melalui website kami (https://dpmptsp.sukabumikab.go.id/) atau website pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. Semua pengaduan tentu akan kami layani dengan baik dan berupaya memberikan pelayanan lebih baik lagi," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya