Menu

14 Peb 2020, 09:30 WIB

Permudah Layanan, DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Sediakan Anjungan Informasi

Seorang warga mencoba anjungan informasi yang disediakan di DPMPTSP Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:GARIS NURBOGARULLAH

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Salah satunya menyediakan Kiosk Desk atau anjungan informasi di kantor DPMPTSP.    

BACA JUGA: Ini Jenis Perizinan di DPMPTSP Kabupaten Sukabumi yang Dikeluarkan

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Komarudin mengatakan, anjungan informasi berupa layar sentuh berukuran 52 inci itu untuk memberikan informasi pelayanan yang tersedia di DPMPTSP.

"Masyarakat atau pemohon yang datang ke kantor dalam massa tunggunya bisa mengakses apa saja pelayanan di dinas kami," ujar Komar kepada sukabumiupdate.com belum lama ini, Jumat (14/2/2020).

Di dalam anjungan informasi tersebut, kata Komar informasi seputar layanan ada di sana, mulai dari persyaratan perizinan, berapa lama proses membuat perizinan. Termasuk mana saja izin yang ada retribusinya dan mana yang tidak ada.

"Anjungan informasi juga mengukur kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang kami berikan. Apakah puas, tidak puas atau kurang puas, sehingga nanti menjadi bahan evaluasi agar pelayanan kita jauh lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

BACA JUGA: Tingkatkan Investasi di Sukabumi, DPMPTSP Jalin Kerjasama dengan Bogor

Menurut Komar, sebenarnya informasi yang ada di dalam anjungan informasi, bisa juga diakses melalui website resmi DPMPTSP. "Anjungan informasi ini baru dipasang akhir Desember 2019 dan masih massa percobaan. Tentunya nanti akan kembali disempurnakan," terangnya.

Ia berharap dengan adanya anjungan informasi ini, pelayanan di DPMPSP Kabupaten Sukabumi untuk masyarakat dapat lebih baik lagi.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya