Menu

14 Peb 2020, 09:30 WIB

Permudah Layanan, DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Sediakan Anjungan Informasi

Seorang warga mencoba anjungan informasi yang disediakan di DPMPTSP Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:GARIS NURBOGARULLAH

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Salah satunya menyediakan Kiosk Desk atau anjungan informasi di kantor DPMPTSP.    

BACA JUGA: Ini Jenis Perizinan di DPMPTSP Kabupaten Sukabumi yang Dikeluarkan

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Komarudin mengatakan, anjungan informasi berupa layar sentuh berukuran 52 inci itu untuk memberikan informasi pelayanan yang tersedia di DPMPTSP.

"Masyarakat atau pemohon yang datang ke kantor dalam massa tunggunya bisa mengakses apa saja pelayanan di dinas kami," ujar Komar kepada sukabumiupdate.com belum lama ini, Jumat (14/2/2020).

Di dalam anjungan informasi tersebut, kata Komar informasi seputar layanan ada di sana, mulai dari persyaratan perizinan, berapa lama proses membuat perizinan. Termasuk mana saja izin yang ada retribusinya dan mana yang tidak ada.

"Anjungan informasi juga mengukur kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang kami berikan. Apakah puas, tidak puas atau kurang puas, sehingga nanti menjadi bahan evaluasi agar pelayanan kita jauh lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

BACA JUGA: Tingkatkan Investasi di Sukabumi, DPMPTSP Jalin Kerjasama dengan Bogor

Menurut Komar, sebenarnya informasi yang ada di dalam anjungan informasi, bisa juga diakses melalui website resmi DPMPTSP. "Anjungan informasi ini baru dipasang akhir Desember 2019 dan masih massa percobaan. Tentunya nanti akan kembali disempurnakan," terangnya.

Ia berharap dengan adanya anjungan informasi ini, pelayanan di DPMPSP Kabupaten Sukabumi untuk masyarakat dapat lebih baik lagi.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: Farid Gaban Tidak keliru jika Bung Hatta, yang belajar koperasi dari Skandinavia, menyebut koperasi bisa menjadi tulang punggung ekonomi rakyat. Di masa pandemi seperti sekarang, koperasi justru kian penting,...

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga orang mengalami luka pada kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Veteran, Kampung Sinagar, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Minggu (12/7/2020). Berdasarkan informasi, kecelakaan itu berawal saat...

Oleh: Farid Gaban Sekitar separo koperasi dalam daftar The Global 300 berdiri sebelum 1940, sekitar 13 persen berdiri pada 1900-an, dan sekitar 10 persen telah berumur 100 tahun lebih. Lebih dari...

Oleh: Farid Gaban Untuk Indonesia, persepsi buruk tentang koperasi mungkin benar sahih. Namun, di tingkat global, koperasi memiliki peran ekonomi-sosial yang sangat penting. Termasuk di negeri-negeri yang kita kenal sebagai...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya