Program Kelurahan Sport Center (Lapang Renyah) di Kota Sukabumi, Apa Kabarnya?

Senin 20 Januari 2020, 10:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com -  Program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Kelurahan Sport Center telah terbangun di 10 titik berbeda di Kota Sukabumi. Keberadaanya mulai dirasakan manfaatnya oleh warga untuk berolahraga seperti bola voli, bulutangkis dan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Ukur Keberhasilan Penyelenggaraan Pemerintahan Melalui LPPD

Dikutip dari Website resmi Humas Kota Sukabumi, https://humpro.sukabumikota.go.id, Senin (20/1/2020), Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan pejabat terkait lainnya, dengan menggunakan motor, meninjau langsung 10 titik Kelurahan Sport Center yang lapangnya diberi nama 'Lapang Renyah'.

Di setiap titik wali kota bertemu serta menyapa dengan warga yang tengah berada di Lapang Renyah dan menyambut baik kehadiran Lapang Renyah.

"Pembangunan Lapang Renyah di kelurahan salah satu program wali kota dan wakil wali kota yang dijanjikan, pada tahun pertama ada 10 titik kelurahan yang terbangun,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana masyarakat dengan keterbatasan ruang terbuka publik dibuatkan lapang dan tempat berkumpul yang nyaman.

Data dari Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi ke sepuluh titik Kelurahan Sport Center yang terbangun adalah Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole, Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole, Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum, Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros, dan Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu.

Berikutnya di Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu, Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang, dan Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh.

BACA JUGA: Achmad Fahmi Ajak Karang Taruna Bebenah Kota Sukabumi

'' Mudah-mudahan dengan adanya Kelurahan Sport Center ini semakin menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan diantara masyarakat,'' ujar Fahmi. Rencananya pada 2020 akan dibangun 6 titik lagi dan selanjutnya hingga ke 33 kelurahan.

Wali kota bersyukur di setiap titik Kelurahan Sport Center bertemu dengan warga yang tengah memanfaatkan sarana tersebut untuk berkumpul atau silaturahmi. ''Bukan hanya lapang tapi ada saung yang bisa menjadi tempat silaturahmi warga,'' cetus dia.

Harapannya angka kebahagian dan derjata kesehatan warga meningkat. Sebab di lokasi itu warga bisa berkumpul dan berolahraga serta ke depan akan ditempatkan pojok baca agar warga bisa sambil membaca buku ketika berkumpul.  

Pemkot ungkap Fahmi berpesan agar keberadaan sarana ini dapat digunakan secara optimal oleh warga. Di sisi lain warga harus merawat kebersihan dan menjaga keberadaan sarana tersebutagar terhindar dari kerusakan.

Salah seorang warga Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh Siti Asiyah (35 tahun) menyambut baik adanya kelurahan sport center di dekat rumahnya di Jalan Karamat yang diberi nama Lapang Renyah. '' Selain bisa olahraga bola voli dan bulutangkis juga berkumpul bersama warga lainnya,'' kata dia.

Warga lanjut Siti, akan berkomitmen untuk menjaga sarana tersebut dengan baik. Sehingga kebersihan di tempat tersebut tetap terjaga dan bisa bertahan untuj kepentingan bersama.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi29 Maret 2024, 20:19 WIB

3 Ruang Kelas SDN Sukalaksana Sukabumi Rusak Parah dan Nyaris Roboh, Butuh Perbaikan

Tiga ruang kelas SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi bertahun-tahun kondisinya rusak parah, sehingga tak layak untuk KBM.
Kondisi salah satu ruang kelas di SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi yang rusak parah. (Sumber : Istimewa)
Life29 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Gaya Hidup Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Jangan Lakukan Sederet Gaya Hidup Tidak Sehat Berikut Karena Bisa Menyebabkan Potensi Penyakit Asam Urat di Kemudian Hari.
Ilustrasi - Asam urat kambuh. Ketahui Gaya Hidup Tidak Sehat yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Maret 2024, 19:30 WIB

Memahami Apa Itu Kolesterol: Gejala, Jenis, Penyebab dan Cara Memantau Kadarnya

Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan.
Ilustrasi - Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan. (Sumber : Freepik.com/@wayhomestudio).
Sehat29 Maret 2024, 19:00 WIB

5 Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat: Pengganti Minuman Tinggi Kalori

Perlu diingat bahwa infused water tidak menggantikan perawatan medis yang tepat dan diet sehat secara keseluruhan untuk penderita asam urat.
Ilustrasi. Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat, Pengganti Minuman Tinggi Kalori. Sumber: Freepik/bublikhaus
Sehat29 Maret 2024, 18:58 WIB

Selain Sebabkan Asam Lambung, Ini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur

Menjadi perhatian bagi semua orang yang berpuasa agar tidak langsung tidur setelah makan sahur. Hal ini bisa memicu penyakit yang membahayakan bagi kesehatan tubuh
Ilustrasi. Bahaya buruk bagi orang yang langsung tidur setelah makan sahur. (Sumber foto : Pexels/Ron Lach Pexels)
Sukabumi29 Maret 2024, 18:21 WIB

Hati-hati! Ruas Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Pengendara roda dua harus hati-hati, jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu Sukabumi ini terendam banjir campur kerikil.
Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Ketika Melakukan Perjalanan Jauh Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran
Ilustrasi - Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran (Sumber : Freepik/DC Studio)
Sehat29 Maret 2024, 17:30 WIB

Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Berikut ini beberapa infused water yang bisa digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol
Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol (Sumber : Freepik/8photo)
Jawa Barat29 Maret 2024, 17:02 WIB

KA Pangrango Sukabumi Terlambat 3 Jam Imbas Mogok, KAI Minta Maaf

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan teknis yang dialami KA Pangrango Sukabumi di Stasiun Maseng, Jumat (29/3/2024).
Ilustrasi. KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor. (Sumber Foto: Unplash/Haidan)
Musik29 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral di TikTok dan YouTube Music. Sudah Dengar?
Official Music Video Lagu Obsessed Olivia Rodrigo. Sumber: YouTube/Olivia Rodrigo