Menu

14 Jan 2020, 14:45 WIB

Wali Kota Sukabumi Ukur Keberhasilan Penyelenggaraan Pemerintahan Melalui LPPD

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) menghadiri rapat kerja penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2020, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (14/1/2020). | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri rapat kerja penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2020, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (14/1/2020). 

BACA JUGA: Kota Sukabumi Launching Udunan Online, Bantu Warga yang Membutuhkan

Dalam momen tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong peningkatan kinerja pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu menekankan peran strategis LPPD bagi kepala daerah karena mengukur keberhasilan penyelenggaraan urusan pemerintahan dan bahan penyusunan program serta anggaran. LPPD juga berkaitan dengan standar pelayanan minimal (SPM) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP).

''Pemkot Sukabumi berkomitmen meningkatkan layanan pemerintahan yang terbaik kepada masyarakat. Di mana LPPD menjadi bagian penting dalam mengukur keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Menurut Fahmi, keberhasilan pembangunan harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Di mana pemkot telah meluncurkan berbagai program unggulan yang sudah berjalan.

Misalnya program homecare yang digulirkan untuk membantu masyarakat yang sakit, namun kesulitan datang ke fasilitas kesehatan. Mereka akan didatangi perawat ke rumahnya masing-masing seperti kalangan lansia.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Siapkan Perwal Lawan Bank Emok, Titipkan Dana di DKM

"Selama kurun waktu Januari hingga November 2019 lalu total pasien atau warga yang terlayani program homecare mencapai sebanyak 1.232 orang. Jumlah ini belum ditambah jangkauan pada Desember 2019 yang masih dalam pendataan," jelas Fahmi.

Ribuan pasien ini berasal dari wilayah kerja 15 puksesmas. Ke-15 puskemas ini yakni Selabatu, Sukabumi, Cipelang, Karangtengah, Benteng, Sukakarya, Pabuaran, Gedong Panjang, Nanggeleng, Tipar, Cibeureum Hilir, Limusnunggal, Baros, Cikundul, dan Lembursitu.

"Selain itu masih banyak program lainnya yang menyentuh langsung kebutuhan warga. Kami berharap  penyelenggaraan layanan pemerintah dapat terus ditingkatkan,'' ungkap Fahmi.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : HUMPRO KOTA SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti total, per 30 September 2020, ada Rp 252,78 triliun dana pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota, yang disimpan di bank...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi memberikan stimulan untuk modal sebesar Rp 2 juta kepada salah seorang pedagang rengginang di Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya