Menu

14 Jan 2020, 10:15 WIB

Reses di Dua Desa, Paoji: Warga Soroti BPNT dan Rutilahu di Sukabumi

Reses pertama Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji di Desa Neglasari Kecamatan Pabuaran dan Desa Cidadap Kecamatan Cidadap. | Sumber Foto:RAGIL GILANG

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji menyelenggarakan reses pertama tahun anggaran 2020 dengan warga di dua desa, yakni Desa Neglasari, Kecamatan Pabuaran dan warga di Desa Cidadap Kecamatan Cidadap. 

BACA JUGA: Hasil Reses Budi Azhar di Sagaranten Sukabumi jadi Masukan RKPD Online 2021

Politisi dari PDI Perjuangan ini mengatakan reses ini selain menjadi ajang bersilaturahmi dengan warga, juga menampung semua usulan serta aspirasi warga. Temasuk mengenai program-program yang selama ini diluncurkan oleh pemerintah.

"Warga menanyakan program pemda yang belum menyentuh, seperti bidang sosial yakni rehab Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni, red), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sarana pendidikan agama, pertanian dan infrastruktur," ujar Paoji kepada sukabumiupdate.com, Senin (13/1/2020). 

Ia menilai, BPNT saat ini masih jadi persoalan, dimana orang yang seharusnya mendapatkan bantuan tidak kebagian. "Sebaliknya warga dianggap mampu masih kebagian, ini akan menjadi pembahasan, karena kondisi ini terjadi hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Sukabumi," tegasnya.

Sementara terkait dengan infrastruktur sendiri, sambung Paoji memang masih ada jalan kabupaten yang belum diperbaiki, akan tetapi sudah menjadi catatan DPRD dan pemerintah yang menjadi skala prioritas. 

BACA JUGA: Reses I 2020 di Kebon Pedes Sukabumi, Ketua DPRD Bicara Soal Petasan

"Beberapa ruas jalan sudah mulai diperbaiki, namun memang belum seluruhnya, begitupun ada jalan utama yang menjadi kewenangan provinsi yang rusak. Tentu akan kami dorong untuk segera diperbaiki," paparnya.

Sedangkan usulan warga yang lainnya, sudah dimasukan dalam RKPD online, untuk anggaran 2020-2021. " Sarana di lokasi wisata, agar para camat di kecamatan masing masing lebih efektif menerapkan anggaran P3K," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika banyak orang di penjuru dunia tinggal di kota dengan berdesak-desakan, sebuah kota kecil di Italia, ini justru kekurangan penduduk. Dilansir dari tempo.co, namanya Teora, sebuah kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah lembaga swadaya masyarakat bidang konstitusi dan demokrasi mengusulkan pemerintah dan DPR merevisi UU Parpol, UU Pilkada, dan UU Pemilu dan membahasnya secara bersamaan. "Karena satu rangkaian penting...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya