Menu

14 Jan 2020, 08:45 WIB

Atasi Permasalahan Bank Emok di Citarik Sukabumi, Usep Wawan: Fasilitasi Melalui Bumdes

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep wawan saat reses di Kampung Lio, Desa Citarik, Kecamatan Simpenan, Kabupatwn Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan melaksanakan reses pertama, di Kampung Lio, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Usep mengaku menerima berbagai masukan dan aspirasi dari masyarakat. Diantaranya permasalahan ekonomi masyarakat berbasis koperasi, pembangunan irigasi untuk pengairan sawah, fasilitas posyandu, infrastruktur jalan serta pembangunan madrasah.

BACA JUGA: Agus Zen Nurahray Dorong Program Prioritas Pertanian di Pajampangan Sukabumi

"Yang paling menarik di sini tadi ada aspirasi dari unsur pemuda soal pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis koperasi hal tersebut untuk menjaga menjamurnya bank emok," ujar Usep kepada sukabumiupdate.com.

Usep mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintahan desa Citarik untuk hal itu dan  kedepan pihak pemdes bisa memfasilitasi lewat Pemberdayaan Bumdes dan SPP (Simpan Pinjam Perempuan) kepada yang lebih umum.

"Adanya Bumdes kan sebetulnya sudah cukup, tetapi memang belum maksimal. Jadi nanti akan dikembangkan lagi lewat SPP untuk teknisnya nanti di komunikasikan lagi dengan pemerintah desa," jelasnya.

BACA JUGA: Hasil Reses Budi Azhar di Sagaranten Sukabumi jadi Masukan RKPD Online 2021

Masih kata Usep, adapun untuk aspirasi yang lainya akan akan dijadikan masukan untuk program di  tahun 2021, seperti masalah infrastruktur jalan dan yang lainnya.

"Mudah-mudahan setelah reses ini persoalan bank emok kedepannya bisa lebih diminimalisir," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya