Menu

13 Jan 2020, 23:16 WIB

Agus Zen Nurahray Dorong Program Prioritas Pertanian di Pajampangan Sukabumi

Reses 1 anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Zen Nurahray, di Kampung Cinagen Desa Nagraksari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:REPORTER: Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Zen Nurahray menegaskan akan berkomitmen penuh atas aspirasi masyarakat pajampangan dalam bidang pertanian.

Hal itu disampaikan Agus Zen seusai menyelenggarakan reses pertama tahun anggaran 2020, di Kampung Cinagen, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/1/2020).

"Kami sebagai perumus kebijakan bersama pemerintah mendorong pertanian di Kabupaten Sukabumi. Khususnya Pajampangan betul-betul bisa direalisasikan dalam bentuk program-program prioritas untuk masyarakat," ujar Agus kepada sukabumiupdate.com.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, Kecamatan Jampang Kulon merupakan sentral wilayah selatan. Dimana banyak potensi yang bisa dikemas menjadi aset masyarakat, salah satunya di bidang pertanian.

BACA JUGA: Jalan Rusak Dikeluhkan Masyarakat Kalapanunggal Sukabumi, Yamin : Hibahkan Ke Kabupaten

"Potensi pertanian di wilayah Pajampangan, cukup besar sekali, sehingga ketika kami dorong dengan program pemerintah, ketergantungan perekonomian di bidang pertanian akan semakin bisa dijawab," jelasnya.

Ia menegaskan pemerintah harus bisa konsen terhadap kebutuhan masyarakat khususnya petani sebagai alat untuk meningkatkan taraf hidupnya.

Selain bidang pertanian, sambung Agus banyak aspirasi dan usulan masyarakat yang ditampung. Mulai dari keberadaan hutan lindung, sarana olahraga, pendidikan, guru honorer sampai bank emok.

"Banyak lagi aspirasi dan usulan masyarakat lainnya, semuanya akan kami follow-up, dan dimasukkan dalam RKPD online, untuk anggaran 2020- 2021," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII menyatakan pelaku penanam ganja di lahan perkebunan Bukit Unggul, Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat milik PTPN VIII adalah penggarap...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Corona Kabupaten Sukabumi hari ini mengumumkan 7 pasien positif sembuh. Salah satu pasien positif yang sembuh seorang laki-laki berusia 48 tahun dari Kecamatan Surade,...

SUKABUMIUPDATE.com – Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Golkar sekaligus Bupati Sukabumi Marwan Hamami masih enggan berbagi informasi soal Pilkada 2020. Terkini, Marwan dan Iyos Somantri (Sekretaris Daerah)...

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Golkar resmi mengusung pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin di Pilkada Kabupaten Cianjur 2020. Kepastian jadi pengusung terjadi setelah penyerahan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya