Menu

13 Jan 2020, 23:16 WIB

Agus Zen Nurahray Dorong Program Prioritas Pertanian di Pajampangan Sukabumi

Reses 1 anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Zen Nurahray, di Kampung Cinagen Desa Nagraksari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:REPORTER: Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Zen Nurahray menegaskan akan berkomitmen penuh atas aspirasi masyarakat pajampangan dalam bidang pertanian.

Hal itu disampaikan Agus Zen seusai menyelenggarakan reses pertama tahun anggaran 2020, di Kampung Cinagen, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/1/2020).

"Kami sebagai perumus kebijakan bersama pemerintah mendorong pertanian di Kabupaten Sukabumi. Khususnya Pajampangan betul-betul bisa direalisasikan dalam bentuk program-program prioritas untuk masyarakat," ujar Agus kepada sukabumiupdate.com.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, Kecamatan Jampang Kulon merupakan sentral wilayah selatan. Dimana banyak potensi yang bisa dikemas menjadi aset masyarakat, salah satunya di bidang pertanian.

BACA JUGA: Jalan Rusak Dikeluhkan Masyarakat Kalapanunggal Sukabumi, Yamin : Hibahkan Ke Kabupaten

"Potensi pertanian di wilayah Pajampangan, cukup besar sekali, sehingga ketika kami dorong dengan program pemerintah, ketergantungan perekonomian di bidang pertanian akan semakin bisa dijawab," jelasnya.

Ia menegaskan pemerintah harus bisa konsen terhadap kebutuhan masyarakat khususnya petani sebagai alat untuk meningkatkan taraf hidupnya.

Selain bidang pertanian, sambung Agus banyak aspirasi dan usulan masyarakat yang ditampung. Mulai dari keberadaan hutan lindung, sarana olahraga, pendidikan, guru honorer sampai bank emok.

"Banyak lagi aspirasi dan usulan masyarakat lainnya, semuanya akan kami follow-up, dan dimasukkan dalam RKPD online, untuk anggaran 2020- 2021," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya