Menu

13 Jan 2020, 21:15 WIB

Jalan Rusak Dikeluhkan Masyarakat Kalapanunggal Sukabumi, Yamin: Hibahkan ke Kabupaten

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrat, A Yamin memberikan sambutan reses di Palasari Girang. | Sumber Foto:Syahrul Himawan.

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrat, A Yamin serap aspirasi masyarakat melalui reses pertamanya, di aula Desa Palasari Girang, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/1/2020). Salah satu aspirasi yang disampaikan terkait kondisi infrastruktur di kecamatan tersebut.

"Infrastruktur yang paling diaspirasikan oleh masyarakat," ujar Yamin kepada sukabumiupdate.com usai kegiatan.

Yamin menjelaskan, infrastruktur khususnya jalan itu berstatus desa dan kabupaten. Di sisi lain untuk jalan desa tidak selalu tertangani oleh dana desa, karena keterbatasan anggaran, sementara dinas terkait khususnya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) jalan antara kecamatan masih menjadi skala prioritas untuk pembangunan. Lantaran jalan antar kecamatan juga masih banyak yang rusak.

BACA JUGA: Reses di Caringin Sukabumi, M Sodikin: Pemuda Sulit Cari Lapangan Kerja

"Ini yang harus dipikirkan, bagaimana cara mensiasati secara positif supaya "Caina herang, lauknya benang, (pribahasa sunda)," jelasnya.

Yamin menuturkan, salah satu yang menjadi solusi dalam permasalahan ini, diantaranya adalah dengan menghibahkan jalan desa ke kabupaten. Sebab, lanjut dia setelah diberikan ke kabupaten DPU dapat leluasa mengintervensi jalan itu.

"Contohnya jalan yang menghubungkan beberapa desa, jalan dengan kapasitas seperti itu," ungkapnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan kamar hotel yang disiapkan pemerintah untuk menampung pasien yang terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melakukan isolasi mandiri. PHRI menyebutkan ada 27 hotel di lima titik...

SUKABUMIUPDATE.com -  Persib Bandung akan melakukan dua laga uji coba sekaligus pada Sabtu, 19 September 2020.  Dilansir dari Tempo.co, Maung Bandung akan menghadapi Mandala Majalengka FC pada pukul 13.00 WIB...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur melakukan rapid test kepada 15 pegawai yang berada di Terminal Pasirhayam, Jumat (18/9/2020). Hasilnya, satu orang yakni kepala terminal, dinyatakan reaktif. Juru Bicara...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi berharap ada peningkatan dalam hal Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP. Apabila pada tahun 2019 nilai SAKIP Kota Sukabumi predikat BB, di tahun...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya