Menu

09 Jan 2020, 21:30 WIB

Pemekaran Sukabumi Utara, Hendar Minta Pemkab Gerak Cepat Lengkapi Persyaratan

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara (KSU) menghangat kembali setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar meminta Pemkab Sukabumi untuk melengkapi persyaratan serta mengupdate data.

Hal itu disambut baik Anggota Komisi II DPRD  Provinsi Jawa Barat (Jabar) Hendar Darsono. Menurut anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat ini Pemkab Sukabumi harus gerak cepat memenuhi persyaratan seperti yang diminta pemprov.

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi Utara Dirancang Jadi DOB yang Efesien dan Modern

"Pemkab harus segera melengkapi persyaratan  dan update data sesuai aturan yg berlaku hari ini secara sungguh- sungguh," singkat Hendar kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/1/2020).

Sebelumnya, pada rapat pembahasan pemenuhan persyaratan kapasitas daerah dalam pengusulan Calon Daerah Persiapan (CDP) KSU di aula BPR Sukabumi, Selasa (7/1/2020), Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri menyatakan Pemkab Sukabumi harus segera melengkapi persyaratan termasuk mengupdate data.

"Kita ini masih tahap moratorium, tetapi harus mempersiapkan mulai hari ini untuk memenuhi persyaratan, termasuk update data dimulai dari batas wilayah, letak ibu kota, luas wilayah dan hal terkait lainnya,” jelas Iyos.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa pembacokkan yang dilakukan Mukidi (25) terhadap istrinya sendiri Maryati (21) cukup menghebohkan Warga Desa Arahan, Kecamatan Arahan, Kabupaten Cirebon. Dilansir dari suara.com, sejumlah tetangga korban masih tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru DPP Partai Gerindra periode 2020-2025 setelah partai ini menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Agustus...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Tim Mitigasi PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Adib Khumaidi mengungkapkan bahwa ada beberapa daerah yang menekan pelaksanaan swab test ke warga agar daerahnya selalu mendapat...

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga akhir pekan ini, Filipina masih tercatat sebagai negara yang melaporkan kasus positif Covid-19 dengan jumlah tertinggi di Asia Tenggara. Dalam peta penularan infeksi virus itu di...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya