Menu

09 Jan 2020, 21:30 WIB

Pemekaran Sukabumi Utara, Hendar Minta Pemkab Gerak Cepat Lengkapi Persyaratan

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara (KSU) menghangat kembali setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar meminta Pemkab Sukabumi untuk melengkapi persyaratan serta mengupdate data.

Hal itu disambut baik Anggota Komisi II DPRD  Provinsi Jawa Barat (Jabar) Hendar Darsono. Menurut anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat ini Pemkab Sukabumi harus gerak cepat memenuhi persyaratan seperti yang diminta pemprov.

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi Utara Dirancang Jadi DOB yang Efesien dan Modern

"Pemkab harus segera melengkapi persyaratan  dan update data sesuai aturan yg berlaku hari ini secara sungguh- sungguh," singkat Hendar kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/1/2020).

Sebelumnya, pada rapat pembahasan pemenuhan persyaratan kapasitas daerah dalam pengusulan Calon Daerah Persiapan (CDP) KSU di aula BPR Sukabumi, Selasa (7/1/2020), Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri menyatakan Pemkab Sukabumi harus segera melengkapi persyaratan termasuk mengupdate data.

"Kita ini masih tahap moratorium, tetapi harus mempersiapkan mulai hari ini untuk memenuhi persyaratan, termasuk update data dimulai dari batas wilayah, letak ibu kota, luas wilayah dan hal terkait lainnya,” jelas Iyos.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya