Menu

09 Jan 2020, 19:30 WIB

Kirim Bantuan ke Korban Kebakaran Simpenan Sukabumi, DPRD Ingatkan Soal Listrik

Runrun Ace Herlina, istri anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Ace Herlina saat memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Kampung Bojongasih, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/1/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan empat rumah di Kampung Bojongasih, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/1/2020) mengundang keprihatinan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Ace Herlina.

BACA JUGA: IKIAD dan DPRD Konseling Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi

Alhasil, Ace Herlina membawa beberapa bantuan untuk korban terdampak kebakaran. Bantuan diserahkan melalui istrinya, Runrun Ace Herlina, Kamis siang.

"Kami turut prihatin. Semua pihak, termasuk DPRD bersama-sama cepat tanggap memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan para korban. Alhamdulillah, istri saya secara simbolis memberikan bantuan sembako. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban para korban," ujar Ace Herlina.

BACA JUGA: Video: IKIAD dan DPRD Konseling Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi

Menurut Ace, sudah selayaknya baik eksekutif dan legislatif cepat tanggap ketika ada terjadi peristiwa bencana semacam itu.

"Pihak berwenang masih mempelajari penyebab dari kebakaran tersebut, namun dugaan awal dari korsleting listrik, saluran listrik yang sudah tidak layak," jelasnya.

BACA JUGA: Empat Rumah di Simpenan Sukabumi Hangus Terbakar

Ace berharap, ke depan agar peristiwa kebakaran rumah akibat korlesting listrik tidak kembali terulang. Ia menilai perlu ada rehabilitasi rangkaian listrik terhadap rumah warga yang dilakukan pihak berwenang. Hal itu guna mengetahui apakah kabel ataupun peralatan listrik yang digunakan masyarakat masih layak atau tidak.

"Kalaupun sudah tidak layak tentunya harus direnovasi atau diperbaiki. Hal itu guna meminimalisir terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kampanye tatap muka masih menjadi pilihan dan banyak dilakukan oleh para pasangan calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi pada Pilkada Serentak 2020.  Hal itu diungkapkan Komisioner Badan Pengawas...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 10.587 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal aksi demonstrasi sau tahun pemerintahan Jokowi Maruf, buruh dan mahasiswa dengan mengusung isu tetap menolak Undang-Undang Omnibus Law - Cipta...

SUKABUMIUPDATE. com - Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non-PNS di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu, sejak Senin (20/10/2020) kemarin melakukan kerja dari rumah atau Work...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Instalasi dan Medikolegal RSUD Sekarwangi telah melakukan proses autopsi terhadap jenazah IM (26 tahun), buruh perempuan yang ditemukan tewas di rumah kontrakan yang ada di Kampung...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya