Menu

18 Des 2019, 16:30 WIB

Percepatan Pembangunan di Sukabumi, Pemkab Gandeng Universitas Nusa Putra

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan menunjukan MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dengan Universitas Nusa Putra. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Universitas Nusa Putra menjalin kesepakatan kerjasama, di Gedung Pendopo Sukabumi, Jalan A Yani, Rabu (18/12/2019). 

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Teken Kerjasama dengan Tujuh Perguruan Tinggi di Korsel

Kesepakatan kerjasama tersebut meliputi bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan, bahwa kerjasama ini sangat dibutuhkan untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

"Kita betul-betul memerlukan tenaga profesional untuk mempercepat pertumbuhan, baik dari bidang insfrastruktur maupun bidang perekonomian," ungkapanya.

Menurut Marwan, kedepan pemerintah kabupaten dan kota seluruh Indonesia harus menggunakan sistem digitalisasi. "Pemerintah kabupaten dan kota harus menggunakan sistem layanan berbasis digitalisasi, sehingga mempercepat dalam menyampaikan informasi dan melaksanakan pekerjaan," katanya. 

Marwan berharap Universitas Nusa Putra Sukabumi mempunyai pemikiran pemikiran inovatif, yang bisa dikolaborasikan dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukabumi Kerja Sama dan Bangun Relasi Global Bersama PT ISH

"Sehingga ketergantungan atau kesulitan kita dalam menghadapi situasi di lapangan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sukabumi bisa terpecahkan lebih cepat," paparnya.

Relevan dengan pernyataan Bupati Sukabumi, Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi, Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mensinergikan ikhtiar meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan membangun Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulilah kita saat ini konsen di bidang engineering untuk membangun Kabupaten Sukabumi, dan untuk membangun SDM lebih maju," singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut disaksikan oleh Assda I, Plt Assda II, Kadis Kominfo, Kadisdik dan tamu undangan. Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan menandatangani kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dengan Universitas Nusa Putra.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : KOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Jampang Tengah punya cara sendiri dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Yakni dengan membagikan sembako, sumbangan uang, hingga pembagian masker. Giat dilakukan di halaman Mapolsek Jampang...

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu keuntungan mengendarai mobil bertransmisi otomatis alias mobil matik adalah kepraktisannya. Terutama saat harus mengemudi dalam kondisi lalu lintas perkotaan yang macet. Operasionalnya cukup menginjak pedal...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya